TNI HADANG MASSA MENUJU PENDOPO GUBERNURAN

Banda Aceh-andalas Aparat TNI menghadang massa yang ingin menuju ke pendopo gubernuran Aceh tempat pertemuan rombongan Menteri Dalam Negeri dengan pimpinan Pemerintah provinsi dan DPR Aceh terkait dengan Qanun Nomor 3/2013 tentang Lambang dan Bendera Aceh.

Dilaporkan, massa yang sebelumnya berkumpul di gedung DPR Aceh sejak pukul 08.00 WIB bergerak ke pendopo gubernuran yang berjarak sekitar satu kilometer untuk memberi dukungan terhadap Qanun Nomor 3 tersebut.

Namun, sampai di simpang empat Kodim, anggota TNI dengan diperkuat empat panser menghadang massa melarang mendekat pendopo gubernuran yang berjarak sekitar 200 meter.

Dijadwalkan, setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, rombongan Mendagri langsung menuju pendopo untuk berdialog membahas masalah Qanun No.3.

Namun sebelumnya, informasi yang diperoleh di pendopo ada pertemuan tertutup antara Wali Nanggroe Malik Mahmud dengan Gubernur, Wagub dan untusan Kemendagri.

Hingga pukul 11.15 WIB, rombongan Mendagri belum tiba di pendopo, sementara massa yang datang dari berbagai daerah di Aceh masih tertahan di simpang Kodim.

Sebelumnya, massa berkumpul di halaman gedung DPR Aceh di Banda Aceh, untuk mendukung Qanun Nomor 3/2013 tentang Lambang dan Bendera Aceh.

Sebelum terkonsentrasi di gedung dewan tersebut, massa berkumpul di Masjid Raya Baiturrahman dan Taman Ratu Syafiatuddin Banda Aceh. (ANT)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *