RAHUDMAN PERINTAHKAN KADISHUB ATASI KEMACETAN DI FLY OVER JAMIN GINTING

Medan-andalas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan bekerja sama dengan salah satu radio swasta menggelar ‘Talk Show Wali Kota Mendengar’ di Koki Sunda Resto, Jalan Hasanuddin, Medan, Rabu (3/4).

Acara yang digelar untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Medan terkait pembangunan tersebut dihadiri Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Wakil Wali Kota Dzulmi Eldin, asisten, dan hampir seluruh kepala dinas di jajaran Pemko Medan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan langsung memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan supaya segera mencari solusi bagaimana mengatasi kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di sekitar proyek pembangunan jembatan layang (fly over) di Jalan Jamin Ginting.

“Saya sudah merasakan bagaimana parahnya kemacetan di sana. Karena itu kepala Dishub saya minta supaya mencari solusi bagaimana mengatasi kemacetan arus lalu lintas di sana,” ujar Rahudman menjawab keluhan seorang warga yang disampaikan melalui acara tersebut.

Kepala Dishub Kota Medan Renward Parapat diberikan waktu satu minggu untuk mengatasi kemacetan yang terjadi akibat pembangunan fly over Jamin Ginting.

“Dalam minggu ini saya harap sudah ada solusi yang diambil. Karena itu segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, fokuskan dulu perhatian Anda mengatasi kemacetan itu,” perintah Rahudman kepada Renward Parapat.

Selain masalah kemacetan lalu lintas, warga dari berbagai wilayah di Kota Medan yang turut berinteraksi dalam talk show itu juga mengeluhkan kondisi lampu jalan yang tidak befungsi.

Mendengar keluhan itu, Rahudman langsung memerintahkan Kepala Dinas Pertamanan Zulkifli Sitepu supaya segera turun ke lapangan mengecek keluhan warga tersebut.

“Saya minta itu segera dicek, masalah ini saya harap tidak lagi muncul pada acara talk show berikutnya. Kita semua harus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tegas Rahudman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Darussalam Pohan mengatakan ‘Talk Show Wali Kota Mendengar’ digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Melalui acara ini masyarakat bisa menyampaikan masalah pembangunan yang terjadi di sekitarnya langsung kepada wali kota. Selanjutnya diambiltindakan ke arah perbaikan,” kata Darussalam.

Tambah Personel

Sementara itu, Renward Parapat mengatakan, pihaknya akan mengerahkan personel lebih banyak untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan proyek Fly Over Jamin Ginting.

“Selama ini jumlah anggota kita (Dishub, red) yang bertugas di sana ada 4-5 orang setiap hari. Ke depan ini akan kita tambah lebih banyak di sana,” kata Renward Parapat menjawab andalas usai acara talk show.

Pengerahan personel Dishub Medan, lanjut Renward akan dilakukan pada jam-jam sibuk setiap harinya, yakni pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB dan sore hari mulai pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Sementara ini hanya menambah personel yang bisa kita lakukan dan mengimbau pengendara agar menghindari kawasan itu,” ujar Renward tanpa menyebutkan jumlah personel yang akan ditambah di kawasan itu.

Menurut Renward, pengalihan arus kendaraan agar tidak melintasi kawasan proyek Fly Over Jamin Ginting sulit dilakukan karena tidak adanya jalan alternatif.

“Memang ada beberapa ruas jalan di kawasan itu, tapi kondisinya tidak bisa dilintasi semua kendaraan, paling kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua yang bisa memanfaatkan itu,” tandasnya.

Upaya lain yang telah dilakukan untuk mengatasi kemacatan itu, tambah Renward, pihaknya sudah meminta kepada pihak pemborong supaya memperbaki jalan-jalan yang berlobang di kawasan itu.

“Kita terus berkoordinasi dengan pemborong proyek itu dan Satlantas. Bahkan kita sudah minta supaya pengorekan fondasi bisa dilakukan pada malam hari atau pada jam-jam tertentu,” katanya.(BEN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *