LAGI, RIBUAN MASSA GELAR KONVOI BENDERA ACEH

Banda Aceh- andalas Sekira seribuan warga dari berbagai daerah di aceh hari ini mengelar aksi demo yang mengusung bendera yang berlambangkan ‘Bulan Bintang’ tersebut.

Seperti yang terjadi beberapa pekan lalu, para massa yang mendukung adanya bendera yang berlambangkan ‘Bulan Bintang’ tersebut menjadi bendera Aceh yang resmi, seperti yang disahkan oleh DPR Aceh.

Titik konsentrasi massa tersebut berada di dua lokasi, yakni halaman Masjid Raya Baiturrahman, dan Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet.

Akibat aksi yang dilakukan para massa, kemacetan total pun terjadi setidaknya terjadi di jalan STA Mahmudsyah, yakni dari Bundaran Simpang Lima hingga ke lampu lalu lintas, persimpangan menuju Masjid Raya Baiturrahman dan Pendopo gubernur.

Tak luput pula pantauan dari pihak yang berwenang, sebanyak 1000 Polisi dari Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh, berikut 200 Prajurit TNI, disiagakan ke berbagai lokasi, untuk mengawal aksi ribuan massa tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Moffan MK kepada wartawan mengatakan, titik pengamanan difokuskan di kantor Gubernur, Pendopo, Bandara, dan sepanjang lintasan yang dilalui Mendagri.

“Meski gak ada izin, prinsipnya kita tetap mengamankan. Sejauh ini, suasana cukup kondusif kok” Ungkapnya.

Disisi lain Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, hari ini Kamis (4/4/2013), dijadwalkan akan berkunjung ke Banda Aceh. (tribun)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *