KARYAWAN PT DEXTON DEMO TUNTUT HAK NORMATIF

Medan-andalas Ratusan karyawan PT Dextonindo Persada di Kawasan Industri Medan (KIM) III melakukan unjuk rasa menuntut hak normatif, Kamis (4/4).

Menurut pimpinan pengunjuk rasa April Waruwu didampingi Nicolas, karyawan PT Dexton yang bergabung ke Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kota Medan tidak mendapatkan hak secara normatif seperti upah sesuai UMK, upah lembur yang ditahan manajemen perusahaan, adanya anggota SBSI yang diberhentikan sepihak.

Buruh dialihkan menjadi tenaga kerja outsourcing sehingga penghasilan mereka jauh dari kebutuhan keluarga. Ketika dikonfirmasi kepada manajemen PT Dexton yang diwakili penasihat hukumnya Ali Leonardo N SH SE MBA mengatakan sejauh ini karyawan PT Dexton tidak pernah dirugikan dan dapat dipastikan upah mereka melebihi UMK.

Dia mengakui gaji dasar karyawan Rp700.000, tetapi masih ditambah tunjangan dan ritase yaitu setiap mengantar barang diberikan uang jalan untuk memacu lebih banyak yang dapat diantar.

Kalau dihitung perusahaan sudah membayar upah setiap bulannya mencapai Rp2,5 juta bila bekerja secara normal per bulannya, ucap Ali Leonardo.(DP)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to KARYAWAN PT DEXTON DEMO TUNTUT HAK NORMATIF

  1. WANRIS SIAHAAN says:

    Gaji kariawan tdk ada wajarnya 700 ribu….masalah penambahan upah menjadi 2.5 kan d kumulatifkan n sudah jelas PT DEXTON sudah melanggar UU tenaga kerja dengan tdk menjalankan UMK KOTA MEDAN pada karyawan PT.DEXTON

  2. WANRIS SIAHAAN says:

    Ayo para buruh yang ada d PT.DEXTON jgan pernah lagi d jajah para pengusaha hitam…..tuntut terus hak anda…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *