FLY OVER JAMIN GINTING SELESAI DESEMBER 2014

Medan-andalas Wali Kota Medan Rahudman Harahap meninjau pembangunan jembatan layang (fly over) Jamin Ginting, Jalan Jamin Ginting, Medan, Kamis (4/4). Dari peninjauan ini, Rahudman menilai proses pengerjaan fly over yang dilakukan saat ini termasuk cepat.

“Rencananya, bulan ini kiri-kanan jalan sudah bisa dipergunakan supaya full pembuatan tiang tengah. Sebab, titik fokus pembangunan fly over adalah tiang tengah. Saya berharap jangan ada lagi kendala-kendala yang dapat mengganggu kelancaran pembangunan fly over ini,” kata Rahudman.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wali kota di lapangan, salah satu kendala yang mengganggu kelancaran pembangunan fly over tersebut adalah terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Dan penyebab kemacetan itu adalah kehadiran stasiun-stasiun liar di sekitar proyek.

“Untuk itu saya minta Satlantas Polresta Medan dan Dinas Perhubungan Kota Medan berkoordinasi untuk mengatasinya. Mulai besok stasiun-stasiun itu harus ditertibkan agar pengerjaan fly over ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Medan Mula Tua Sinaga memprediksi pembangunan fly over Jamin Ginting tersebut kemungkinan besar selesai tahun depan.

“Jika tidak ada aral, pembangunan fly over jamin Ginting ini akan selesai Desember 2014. Kita akan terus bekerja keras untuk merealisasikannya,” katanya saat mendapingi wali kota meninjau proyek tersebut.

Setelah selesai membangun fly over Jamin Ginting, Simpang Pos, kata Mula Tua, pihaknya akan membangun dua fly over lagi yakni fly over Pinang Baris, fly over Jalan Gatot Subroto persisnya persimpangan Jalan Asrama dan Jalan Ring Road (Gagak Hitam), ditambah underpass Titi Kuning di Jalan Brigjen Katamso.

“Untuk pembangunan underpass Titi Kuning kini dalam tahap studi, pembangunan fly over Pinang Baris sudah dalam tahap desain. Sedangkan satu lagi yakni fly over Gatot Subroto sedang kita perjuangkan supaya bisa segera dibangun,” papar Mula.

Sebelum meninjau pembangunan fly over Jamin Ginting, wali kota terlebih dahulu meninjau Jalan Gatot Subroto, lokasi rencana pembangunan fly over tersebut. Di tempat itu dia memberikan gambaran terkait dengan pembangunan fly over yang akan diperjuangkan Mula Tua.

Rahudman meyakini bahwa kehadiran fly over Gatot Subroto nantinya mampu mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Kita berharap upaya yang dilakukan Mula Tua membuahkan hasil. Saya yakin kehadiran fly over dan underpass yang baru nanti mampu mengurai titik-titik kemacetan di Kota Medan,” pungkasnya. (BEN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *