POLISI TAK TUTUP KEMUNGKINAN PERIKSA BULE SOAL ‘SUAP’ TILANG DI YOUTUBE

Gianyar – Bule asal Belanda, Kees van der Spek, memvideokan dirinya ditilang dua anggota Polantas Badung, Aipda KS dan temannya. Ia diajak ‘damai’ oleh salah satu polisi. Selain memproses kedua polisi, Polda Bali membuka kemungkinan memeriksa sang turis untuk memperjelas kasusnya.

“Ya memang tak menutup kemungkinan dia (turis itu) diperiksa. Soalnya, kalau ada yang disuap, pasti ada yang menyuap,” kata Kapolda Bali Irjen Arif Wachyunadi di sela rapat koordinasi di Ubud, Gianyar, Bali, Kamis (4/4/2013).

Soal video yang diduga diambil secara sengaja dan diunggah ke situs Youtube, Arif tak berprasangka buruk. “Kami ambil sisi positifnya saja. Sementara dua oknum itu diproses,” katanya.

Saat ini, Polda Bali masih fokus pada pemeriksaan Aipda KS dan temannya. Pemeriksaan dilakukan di Propam. Untuk memudahkan pemeriksaan, keduanya dibebastugaskan.

Dalam tayangan Youtube yang diunggah 1 April 2013, Aipda KS menghentikan laju van der Spek yang tidak mengenakan helm dan melintas pos polisi Lio Square. KS menyarankan van der Spek membayar Rp 200 ribu agar pelanggaran lalu lintas itu tak sampai ke meja pengadilan.

Tak hanya tilang dan uang ‘damai’, Aipda KS dan van der Spek sempat nge-bir di pos polisi. Sementara teman KS hanya diam melihat aksi tilang, ‘damai’ dan pesta bir tersebut. Keduanya anggota polisi itu kini diperiksa Propam Polda Bali.
sumber : detikcom

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *