MASYARAKAT TUNTUT PEROLEHAN UN YANG JUJUR

TEBING TINGGI (Berita): Selama ini kita sering larut dengan persentase kelulusan tanpa pernah mengevaluasi diri, antara perolehan persentase kelulusan dengan kelayakan mutu sekolah. Jika berhasil meraih kelulusan seratus persen, kita merasa puas dan bangga.
Padahal yang lebih penting adalah perolehan hasil Ujian Nasional yang jujur dan terpercaya merupakan harapan, cita-cita dan tuntutan masyarakat terhadap mutu proses dan hasil pendidikan.
Demikian disampaikan Wakil Walikota Tebingtinggi H Irham Taufik SH MAP pada pelaksanaan Sosialisasi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2012-2013 kepada para orang tua murid dan kepala sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se Kota Tebingtinggi yang digelar Dinas Pendidikan setempat di Aula SMA Negeri 1 Jalan KL Yos Sudarso Tebingtinggi.

“Akan lebih bijaksana bila kepuasan dan kebanggaan yang kita peroleh diikuti dengan unjuk kerja yang lebih kompetitif dan senantiasa memperbaharui mindseat serta menata ulang kembali apa yang sudah dilakukan seiring dengan tuntutan penyelenggaraan pendidikan yang dinamis sehingga kedepan apapun kebijakan ataupun suplemen penilaian dilakukan pemerintah, kita siap melaksanakannya”, kata Irham Taufik.

Terkait soal Ujian Nasional TP2012-2013 yang terdiri dari 30 variasi soal dengan Sistem Barcode dan memungkinkan antar ruangan berbeda soalnya, Irham Taufik berharap kepada pengawas dan kepala sekolah untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaannya kepada para guru, orangtua murid dan seluruh lapisan masyarakat serta siswa yang akan menghadapi ujian nasional, ”Saya meminta kepada pengawas dan kepala sekolah untuk dapat mensosialisasikannya ke masyarakat”, pinta wawako.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar MAP menyampaikan, pelaksanaan UN utama SMA, MA dan SMK akan di gelar 15 -18 April 2013 dan ujian susulan (peserta tidak ikut saat digelar UN) untuk SMA, MA digelar pada 22-25 April 2013, sedangkan untuk SMK digelar 22-24 April 2013.

“UN utama SMP, MTs akan digelar 22-25 April 2013 dan ujian susulan bagi peserta yang tidak hadir saat berlangsungnya UN akan digelar 29 April hingga 2 Mei 2013. Sedangkan untuk tingkat SD, MI Ujian Nasional utama akan digelar 6-8 Mei 2013. Sedangkan ujian susulan digelar13-15 Mei 2013. Pelaksanaan ujian susulan dipusatkan disub rayon masing-masing”, terang Pardamean Siregar.

Turut hadir Wakil Walikota Tebingtinggi H Irham Taufik SH MAP, Ketua DPRD H Syahrial Malik, Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar MAP, Ketua Dewan Pendidikan dan Kakan Kemenag Tebingtinggi Drs H Hasful Huznain SH serta Ketua Komite Sekolah dan Pengawas se Kota Tebingtinggi. (Win)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *