LIBUR PANJANG, HARGA TIKET TEMBUS RP 2,5 JUTA

MedanBisnis – Medan.Libur Paskah yang terjadi mulai Jumat (29/3) hingga Minggu (31/3), membuat harga tiket pesawat melambung tinggi. Bahkan, tiket pesawat dari Medan menuju Jakarta sejak Jumat kemarin sulit didapatkan. Kalaupun ada, harganya mencapai Rp 2,5 juta.
Tidak hanya tiket Medan-Jakarta, rute sebaliknya Jakarta-Medan pun sulit didapatkan. Kondisi ini berlangsung hingga Senin (1/4) karena sudah penuh. Kesempatan ini dimanfaatkan sejumlah calo tiket di lapangan dengan menjual tiket pesawat di atas harga Rp 2 juta lebih atau hampir setara dengan harga tiket pelayanan eksklusif Garuda Indonesia Airlines (full service).

“Kalau dari kami, tiket baru tersedia pada tanggal 1 April 2013. Pada tanggal itu, harga tiket dijual sekitar Rp 1,8 juta sampai Rp 1,9 juta. Kalau di pasar (calo-red) saya dengar bisa mencapai harga Rp 2,5 juta sampai Rp 2,6 juta,” kata Pengelola Travel RumahTiket R Siahaan kepada MedanBisnis, Minggu (31/3) di Medan.

Untuk rute Medan-Jakarta, dengan penerbangan Lion Air dan Citilink Garuda juga sudah penuh hingga 31 Maret. Memang untuk penerbangan murah setingkat Lion Air dan Citilink sejak beberapa hari ini sulit didapatkan karena penuh dan susah dicari, jika tersedia harganya mahal.

“Kalau untuk penerbangan Lion Air pada 1 April 2013, juga sudah penuh sampai 2 April. Pada, penerbangan Lion Air harga tiket mencapai Rp 1,9 juta untuk rute Jakarta-Medan. Ini karena libur panjang dan jelang puncak sembahyang Ceng Beng pada pekan depan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk tiket Citilink penerbangan Medan-Jakarta pada 1 April juga dijual dengan harga cukup tinggi mencapai Rp 1,4 juta sampai Rp 1,6 juta. Harga ini berlangsung hingga Selasa, 2 April 2013 yang mencapai Rp 1,2 juta dan mulai normal pada Kamis, 4 April 2013 hingga Jumat, 5 April 2013. “Untuk penerbangan Lion Air pada 2 April juga masih dijual dengan kisaran harga Rp 1,2 juta sampai Rp 1,5 juta. Informasi dari karyawan kita di lapangan, kalau di pasar melalui calo harga tiket masih tinggi mencapai Rp 1,7 juta hingga 2 April mendatang,” jelasnya.( sulaiman achmad)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *