BUPATI PAKPAK BHARAT TERIMA PENGHARGAAN CBAN

PAKPAK BHARAT-Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu MBA menerima penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) di Grand Ballroom Balai Kartini, Kuningan Jakarta, Kamis (28/3). Pemberian CBAN tersebut merupakan penghargaan atas keberhasilan Pakpak Bharat dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Selain Remigo, 12 bupati dan wali kota se-Indonesia juga menerima penghargaan CBAN yang dinilai pada tahun 2011.

Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) itu dihadir para pimpinan daerah, baik itu Gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.  Dengan berhasilnya Pakpak Bharat menerima CBAN artinya, Pakpak Bharat merupakan satu-satunya dari Sumatera Utara yang berhak menerima penghargaan tersebut.

Secara langsung penghargaan tersebut disampaikan oleh Menteri PAN dan RB, Ir. H. Azwar Abubakar kepada masing-masing kepala daerah terbaik dalam pelayanan publiknya.

Selain Kabupaten Pakpak Bharat, penerima penghargaan lainnya yaitu 5 Kabupaten/Kota dari Jawa Tengah (Kabupaten Kudus, Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, Kota Magelang, dan Kota Pekalongan), 3 Kabupaten/Kota dari Jawa Barat (Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok), 1 dari Bali (Kota Denpasar), 1 dari DI Yogyakarta (Kabupaten Sleman), 1 dari Sumatera Selatan (Kabupaten Ogan Komering Ulu) dan 1 dari Sulawesi Selatan (Kabupaten Pinrang). “Saya hampir lupa akan adanya penilaian CBAN ini” ujar Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu dengan sedikit bergurau.

Kata Remigo, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima merupakan komitmennya untuk melakukan yang terbaik. “Syukurlah kinerja dan bhakti seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mendapat penilaian yang terukur dari Kementerian PAN dan RB. Ini juga menjadi motivasi besar bagi saya dan seluruh jajaran untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas dan lebih ikhlas demi meraih yang terbaik dan mempertahankan prestasi seperti ini” ucapnya lebih lanjut. (tam)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *