3 NAPI KASUS NARKOBA BERHASIL KABUR DARI PENJARA DI SUMUT

MedanBisnis-Medan – Tiga orang narapidana dalam kasus narkoba melarikan diri Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Salambue, di Padang Sidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka kabur setelah melompati tembok.
Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kasus larinya ketiga narapidana itu diketahui Minggu (31/3/2013) petang. Petugas tidak menemukan ketiga penghuni tersebut di selnya di LP Salambue, Kecamatan Padang Sidimpuan Tenggara, Kota Padang Sidimpuan.

Para penghuni LP yang kabur itu, masing-masing Marihot Tampubolon yang divonis lima tahun dalam kasus narkotika. Kemudian Rahmad Bangun dan Nurdin Simanjuntak juga bermasalah dengan hukum karena perkara narkotika.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadibpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) Amran Silalahi menyatakan, pihaknya baru mendapat laporan awal tentang larinya tiga narapidana ini. Saat ini pengejaran sedang dilakukan.

“Saya baru mendapat laporan awal saja, belum mendapat laporan lengkap dari Kalapas. Tetapi memang ada tiga orang yang melarikan diri, ketiganya narapidana. Saat ini sedang dalam pengejaran,” kata Amran kepada wartawan, Minggu malam.

Terkait kasus ini, kata Amran, dia sudah memerintahkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pengejaran tersebut. Diharapkan narapidana yang kabur ini berhasil ditangkap kembali. (dtc)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *