PEMKO MEDAN UMUMKAN 945 NAMA PEGAWAI HONORER

Medan-andalas Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengeluarkan pengumanan/uji public daftar nama tenaga honorer Kategori II di lingkungan Pemko Medan berjumlah 945 orang yang berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan kecamatan.

Nama-nama tenaga honorer Kategori II dapat di dapat dilihat pada masing-masing SKPD maupun website Pemko Medan dengan alamat  www.pemkomedan.go.id.

Menurut Kepala BKD Kota Medan Affan Siregar didampingi Kasubid Pengadaan dan Pensiun Pegawai Adrian Saleh, dasar hukum penguman/uji publik daftar nama tenaga honorer Kategori II Pemko Medan ini adalah Peraturan Pemerintah No 48 tahun 2005 jo Peraturan Pemerintah No 43 tahun 2007 jo Peraturan Pemerintah No 56 tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kemudian, lanjut Affan, Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No 05 tahun 2010 tanggal 28 Juni tentang Pendataan Tenaga Honorer yang bekerja di lingkungan instansi pemerintah. Sesuai surat edaran ini, yang dimaksud dengan tenaga honorer Kategori II  adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN atau bukan dari APBD.

“Adapun kriteria tenaga honorer Kategori II yang dimaksud yakni diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minima 1 tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus. Serta berusi sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006,” kata Affan di Balai Kota Medan, Selasa (26/3).

Affan mengungkapkan, adapun rekapitulasi tenaga honorer Kategori II di lingkungan Pemko Medan selengkapnya adalah di Dinas Pendidikan sebanyak 883 orang, RSUD dr Pirngadi 19 orang, Dinas Kesehatan 5 orang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata 2 orang, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja 1 orang, Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat 2 orang, Kecamatan Medan Selayang 7 orang, Kecamatan Medan Helvetia 5 orang, Kecamatan Medan Tembung 4 orang,  Kecamatan Medan Marelan 4 orang.

Selain itu, di Kecamatan Medan Belawan 2 orang, Kecamatan Medan Perjuangan 2 orang, Kecamatan Medan Maimun 2 orang, Kecamatan Medan Labuhan 1 orang, Kecamatan Medan Area 1 orang, Kecamatan Medan Kota 1 orang, Kecamatan Medan Deli 1 orang, Kecamatan Medan Deli 1 orang, Kecamatan Medan Tuntungan 1 orang, Kecamatan Medan Denai 1 orang dan Kecamatan Medan Petisah 1 orang.

“Jadi total keselurahan pegawai honorer Kategori II di lingkungan Pemko Medan sebanyak 945 orang. Nama-nama yang dimaksud sudah dapat dilihat pada masing-masing SKPD atau wbsite Pemko Medan dengan alamat www.pemkomedan.go.id,” paparnya.

Dengan pengumuman/uji publik daftar nama tenaga honorer Kategori II ini, Affan menghimbau masyarakat/public yang memiliki informasi terkait dengan data tenaga honorer Kategori II yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dapat menyampaikan pengaduan maupun sanggahan atau keberatan terhadap data yang dimaksud dengan didukung oleh data dan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Pengaduan maupun sanggahan atau keberatan dimaksud agar ditunjukan kepada SKPD terkait dan tembusannya disampaikan kepada Wali Kota Medan cq Kepala BKD Kota Medan selambat-lambatnya tanggal 22 April 2013.  Selanjutnya pengaduan itu akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Kementrian Pendayagunaan Apratur Negara dan Repformasi Birokrasi Republik Indonesia,” pungkasnya. (BEN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *