MANTAN GUBERNUR ACEH DUKUNG KIBARKAN BENDERA ACEH

Aceh Utara-andalas Salah seorang mantan Gubernur Aceh Periode 2007-2012, Irwandi Yusuf ternyata ikut mendukung pemerintah Aceh yang sekarang untuk pengesahan qanun bendera dan lambang beberapa hari lalu.

Sebagai mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), kami tetap mendukung bendera Aceh yang berlambang ‘bulan bintang’ tersebut. Hal tersebut diakuinya kepada kepada wartawan ketika bersilaturahmi dengan warga di Gampong Panteu Breuh, Baktiya, Aceh Utara, Senin (25/3) sore.

Bahkan dalam silaturahmi itu turut hadir Ketua Umum Partai Nasional Aceh (PNA) Provinsi Aceh, Irwansyah alias Muksalmina, dan Ketua PNA Aceh Utara, Misbahul Munir alias Rahul yang juga mantan wakil Ketua DPRK Aceh Utara.

Dikatakan Irwandi, jika untuk pengibaran itu lebih baik dikibarkan dulu pada instansi-instansi yang ada di Aceh.

“Memang betul Qanun Bendera telah disahkan, tapi kan masih disahkan oleh DPRA, bukan Mendagri. Nah kemudian yang anehnya lagi, mengapa bendera-bendera bulan bintang tersebut dikibarkan dikampung-kampung dan perkotaan? Seharusnya kibarkan dulu pada Instansi-instansi seperti DPRA, DPRK, Kantor Gubernur, Bupati dan Wali Kota,” kata Irwandi seraya menyebutkan, jika ia kembali terpilih sebagai Gubernur periode 2012-2017, maka ia juga akan memperjuangkan bendera tersebut.

Bahkan juga bendera dan Lambang Aceh yang telah disahkan oleh DPRA memang bukti sebagai simbol kedaulatan Aceh. Menurut Irwandi semua elemen GAM sejak dahulu ingin memperjuangkan bendera dan lambang ini bisa terwujud dan berkibar di seantero Aceh.

Lebih jauh mantan Gubernur itu mengatakan, saat ini masih banyak hal dan yang sangat mendesak melalui program yang harus dikedepankan untuk masyarakat Aceh, yaitu menyangkut kebutuhan pembangunan insfratruktur, perekonomian masyarakat, dan sektor lainnya yang bisa memakmur dan mensejahteraakan masyarakat Aceh. (BT)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *