JALUR PADANG-BUKITTINGGI MACET

Padang (ANTARA News) – Ratusan kendaraan terjebak macet di jalan lintas Sumatera yang menghubungkan antara Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat, menjelang libur panjang, Kamis (28/3).

“Saya rencana akan ke Bukittinggi, sampai pukul 00.00 WIB masih terjebak macet di Kayu Tanam, Padangpariaman. Padahal saya berangkat dari Padang sekitar jam 20.00 WIB,” kata seorang pengedara, Amrizal (46), di Padangpariaman, Kamis.

Dia menyebutkan kemacetan terjadi pada dua jalur, baik kendaraan yang berasal dari Padang maupun yang melaju dari Bukittinggi.

Pada saat lalu lintas lancar, kata dia, Padang-Bukittinggi yang berjarak sekitar 91 kilometer bisa ditempuh dengan mobil sekitar dua jam.

Amrizal mengaku tidak mengetahui penyebab kemacetan ini. “Saya kurang tahu penyebab kemacetan ini. Tapi kemungkinan karena libur panjang sehingga banyak masyarakat ingin pulang kampung atau liburan ke Bukittingi. Atau bisa jadi karena antrean di SPBU,” kata dia.

Seorang pengedara lainnya, Hardiman, menyebutkan kemacetan tersebut diakibatkan oleh antrean kendaraan yang ingin mengisi bahan bakar, baik premium maupun solar, di SPBU di daerah Kayu Tanam.

“Terjadi antrean kendaraan di SPBU yang sampai ke jalan sehingga menyebabkan macet,” katanya.

Selain itu, kendaraan yang sudah mengisi bahan bakar juga terpaksa keluar satu demi satu dari SPBU karena padatnya arus lalu lintas menjelang libur panjang.

“Sampai saat ini kemacetan masih terjadi. Kemungkinan hingga beberapa jam ke depan sebab arus lalu lintas malam ini padat,” katanya.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *