POLDA METRO KERAHKAN 4.300 PERSONIL AMANKAN PERAYAAN PASKAH

[JAKARTA] Pihak Polda Metro Jaya bersama jajarannya mengerahkan 4.300 personil guna mengamankan rangkaian peringatan wafatnya Isa Almasih, Jumat (29/3) hingga perayaan Paskah bagi umat Kristiani.

“Setiap gereja mendapatkan pengamanan anggota kepolisian,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Rabu.

Rikwanto mengatakan pihak kepolisian akan mengerahkan lima hingga 10 personil yang mengamankan gereja dengan tingkat kerawanan rendah.

Sedangkan, gereja besar dengan potensi kerawanan tinggi akan mendapatkan pengamanan sebanyak 25 personil kepolisian.

Beberapa gereja yang menjadi perhatian khusus akan menempatkaan petugas kepolisian yang dilengkapi alat pendeteksi atau metal detektor.

“Gereja seperti Katedral dan Immanuel akan dilengkapi pintu metal detektor,” ujar Rikwanto.

Rikwanto menyebutkan pihak kepolisian juga akan mensterilkan seluruh gereja sehari sebelum peringatan wafat Isa Almasih atau yang disebut Jumat Agung.

Sementara itu, Polda Metro Juga memberikan pengamanan khusus dengan menurunkan 300 personil untuk mengamankan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia di Tambun, Kabupaten Bekasi.

Alasannya, keberadaan gereja tersebut mendapatkan penolakan dari warga sekitar, serta sering terjadi konflik karena mendapatkan penolakan dari warga sekitar. [Ant/L-9]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *