KEPSEK MAN 1 MEDAN: GURUNYA MUNGKIN ADA KELAINAN

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN –  Kepala Sekolah MAN 1 Medan, Burhanuddin Harahap mengaku sangat kecewa dengan sikap guru PPKN, Asmara yang tega memberi balsem ke mata, Fitra Fadila (15) hingga pingsan. Saat menjenguk Fadilah dirinya pun tampak sedikit emosi.

“Gurunya mungkin ada kelainan ini, kok bisa begini pula dibuatnya,” oceh Harahap di ruangan UKS, Selasa, (26/3/2013)

Kepada ibunda Fadilah, Harahap mengatakan jika pihaknya akan segera membawa korban ke dokter spesialis mata untuk memeriksakan kondisinya. Ia menuturkan jika kejadian ini musibah yang tidak pernah dibayangkan.

“Sudah tujuh tahun saya jadi kepala sekolah baru ini kejadian seperti ini, yang jelas bu problem ini harus diselesaikan karena dari psikologis juga anak ini sudah tidak bisa lagi diajari sama guru itu,” ujar Harahap.

Di saat itu juga dirinya mengatakan jika dihari itu juga akan membuat berita acara untuk disampaikan ke atasan. Secara pribadi dirinya mengungkapkan sebenarnya ingin melakukan pemecatan secara langsung karena menganggap sikap guru tidak berpendidikan.

“Kalau saya bisa mecat saya pecat dia sekarang juga. Tapi saya gak berwenang melakukannya ini. Kalian ini anak saya, saya lebih shock dibangding semuanya. Terkejud saya tadi dengarnya tadi, abis sholat dapat kabar seperti ini.  Yang jelas PP 53 akan kita kenakan terhadap guru yang bersangkutan. Sampai sekarang juga guru yang melakukannya itu saya belum jumpa.,”katanya.

Prestasi Fadilah disekolah memang diakui oleh beberapa guru, banyak guru yang tidak menyangka jika dirinya bisa diperlakukan seperti itu.

“Anaknya memang pintar bang, diapun juara dua di kelasnya. Bingung juga bisa terjadi seperti ini, ujar  Guru Komputer, Risnu yang ditemui didekat ruangan Fadilah.

Namun sayang Risnu tidak memberikan izin kepada tribun ketika ingin mewawancarai salah satu teman Fadilah.(dra/tribun-medan.com)
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *