INI KRONOLOGIS GURU KASIH BALSAM KE MATA SISWI

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN –¬† Ketika menceritakan kronologis kejadian siswi MAN I Medan, Fitra Fadilah (15) masih tampak lemas di tempat tidur, Selasa, (26/3/2013). Kerudung yang ia kenakan sudah tampak dilonggarkan. Ia mengaku sangat kepanasan setelah balsem itu menempel di bagian matanya.

“Aku dituduh mencontek sama bapak itu bang, aku gak ada mencontek. Waktu ujian tadi aku sudah mau siap nya tinggal satu lagi. Cuma karena liat ke arah arah jendela aku pun langsung dituduh mencontek. Ujiannya itu bang boleh nengok bukunya. Setelah dikasih panas kali rasanya, siap itu aku gak tau lagi,” ujar Fadilah.

Ditambahkannya jika dirinya merupakan korban ketiga sebab sebelum dirinya diperlakukan seperti itu ada dua orang temannya yakni, Fitra Fadila, Iksan Maulana dan Ahmad Taufiq lebih dahulu diberi balsem.

“Sebenarnya bang bukan sekali ini aja aku diperlakukan gitu, dulu waktu pernah permisi mau ke toilet aku pun pernah dilempar sama asbak. Yang jelas aku gak ada mencontek,” katanya.

Sebelumnya Fitra Fadilah (15) pingsan beberapa menit setelah matanya diberi balsem  oleh guru PPKN, Asmara saat mengikuti ujian, Selasa, (26/3/2013). Informasi yang didapat dari sekolah jika setelah kejadian, siswi yang duduk di kelas X-11 itupun langsung dibopong dari lantai dua keruangan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) yang berada dilantai dasar.

Awalnya peristiwa inipun sempat disembunyikan oleh pihak sekolah. Ketika para wartawan datang kelokasi seorang guru perempuan yang bertugas piket didekat pintu masuk mengatakan tidak ada siswa yang pingsan.

“Belum tahu kita, gak ada ah kejadiannya,”ujar wanita yang mengenakan jilbab warna coklat.

Kejadian itu baru diketahui di saat Ade yang merupakan ibunda Fadilah datang kesekolah. Ia langsung menangis ketika pertama sekali sampai didepan gebang. Dengan didampingi oleh beberapa guru dirinya pun langsung diantarkan ke ruangan UKS. Sambil menangis warga jalan SM Raja KM 4.5 itu tampak kebingungan.(dra/tribun-medan.com)
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *