EMPAT ORANG MENINGGAL DALAM KECELAKAAN DI DOLOK MASIHUL

TRIBUN-MEDAN.com, SERGEI – Sebuah truk yang berisikan anggota  Satpol PP Pemkab Simalungun, mengalami kecelakaan. Kecelakaan yang terjadi di jalan lintas Dolok Masihul, Tebing Tinggi tepatnya di desa Martebing Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (27/3/2013) pagi telah menewaskan empat orang dan beberapa orang terluka.

Keempat korban tewas  langsung dilarikan kerumah sakit umum Kumpulan Pane Tebing Tinggi. Sementara korban luka sebanyak enam orang dirawat di klinik Amanda.

Kecelakaan yang menewaskan empat orang, tiga diantaranya pegawai Sat Pol PP Kabupaten Simalungun yaitu Prancis Batu Bara, RT Butarbutar, PA Girsang dan satu orang lagi adalah pengendara sepeda motor, Jeni Manalu.

Kecelakaan bermula saat rombongan Mobil Truk Sat Pol PP yang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Dolok Masihul dengan kecepatan tinggi tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya saat berada di tikungan. Mobil oleng dan menghantam pengendara sepeda motor jenis Zupiter MX dengan plat BK 4696 NAG. Saat sedang melintas dari arah Dolok Masihul menuju Tebing Tinggi.

Menurut keterangan salah seorang anggota Sat Pol PP yang selamat, Hatorangan Situmorang kecelakaan terjadi karena mobil truk yang mereka tumpangi melaju dengan kecepatan  tinggi. Saat ditikungan sang supir tidak dapat mengendalikan kendaraannya tersebut.

“Karena terburu-buru kita, jadi mobil yang kita tumpangi melaju dengan kencang. Namun pas sampai ditikungan, mobil tidak terkendali sehingga oleng dan menghantam sepeda motor yang melintas di depan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, mobil truk tersebut ringsek akibat terguling dan masuk ke dalam lobang parit sedalam delapan meter. Sementara sepeda motor Zupiter MX yang juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut juga ringsek akibat hantaman dari mobil truk yang dikendarain Sat Pol PP tersebut.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *