BERAT BADAN WAKIL GUBERNUR DKI AHOK TURUN 10 KG

[JAKARTA] Berat badan Wakil Guernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, turun hingga 10 kilogram.

Hal itu diakuinya saat menghadiri jamuan makan malam dalam rangka menyambut Festival Jakarta Great Sale (FJGS) tahun 2013 di Balai Agung Jakarta.

Pria yang biasa disapa Ahok itu hadir bersama para pengusaha retail, pengelola pusat belanja di DKI Jakarta, dan mitra kerja.

Sejak dilantik 15 Oktober 2012 lalu hingga saat ini, ia selalu bekerja untuk membenahi ibukota Jakarta. Banyak pihak yang mengatakan bahwa dirinya terlalu kerja keras dan stress dengan tugas-tugasnya. Hal itu berakibat pada penurunan berat badan.

”Saya tidak stres dengan tugas-tugas ini, justru menikmatinya. Kalau orang di sekeliling saya, justru menganggap berat badan saya biasa saja. Mungkin yang mengatakan saya kurusan, melihatnya saat mulai dari kampanye dulu yang banyak makan. Bagaimana tidak, saya menghadiri banyak acara dan makan terus hingga malam saat berkampanye dulu. Ya jadinya naik berat badannya,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/3).

Ahok justru senang badannya kini kembali normal sedia kalanya. Awalnya berat badanya 89 kg. Namun sejak kampanye mencalonkan diri sebagai wakil gubernur bersama Joko Widodo, ia mengalami kenaikan berat badan. Setelah 5 bulan ternyata badannya kembali normal.

Ahok memang terkenal dengan prinsip-prinsip yang tegas akan tugas-tugasnya. Ia banyak melakukan perubahan demi kebaikan bersama, termasuk diberlakukannya pajak online. Dengan  demikian, tidak ada lagi oknum-oknum pajak yang bisa bermain-main.
Ia menegaskan transparansi soal pendanaannya. Masyarakat dapat melihat di website resmi Pemprov DKI Jakarta, untuk melihat besaran anggaran jamuan makan malam tersebut.

“Bapak dan ibu sekalian dapat saya sampaikan bahwa kita transparan dengan segala macam pengeluaran di DKI ini. Untuk kegiatan makan malam inipun bapak ibu sekalian bisa cek di website kami berapa anggarannya. Di situ dijelaskan semuanya,” tegasnya. [H-15]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *