SAT RES NARKOBA RAZIA TIGA LOKASI HIBURAN MALAM

Target Wujudkan Medan Bersih Narkoba

Medan, (Analisa). Sat Res Narkoba terus menerus meningkatkan operasi narkotika di kawasan Medan dan Sekitarnya guna mewujudkan target ‘Medan Bersih Narkoba”.

Demikian Kasat Res Narkoba Polresta Medan Kompol Donny Alexander, SIK kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/3).

Karenanya, guna mengantisipasi peredaran narkoba di Medan khususnya di lokasi hiburan malam baik diskotik dan karaoke, Sat Reserse Narkoba Polresta Medan, sejak beberapa waktu lalu, terus menerus merazia sejumlah lokasi hiburan malam.

“Kita sengaja secara berkesinambungan melakukan pemantauan di sejumlah lokasi hiburan dan klub malam yang disinyalir sebagai pasar peredaran narkoba di Medan,” tukas Kompol Donny sembari menyatakan dengan razia ini diharapkan dapat lebih meminimalisir peredaran narkoba.

Lebih lanjut disampaikannya, Sabtu (23/3) dinihari pihaknya melakukan razia di sejumlah diskotik, karaoke dan klub malam.

Razia ini yang dipimpin Kasat Reserse Narkoba Kompol Dony Alexander dan sejumlah anggota itu merazia hiburan malam Elegant, Jet Plane dan D’ Brand.

Tidak Temukan

Dari tiga lokasi itu, polisi tidak menemukan narkoba. “Saat razia polisi melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung hiburan malam dan tidak ditemukan narkoba,” jelas Kompol Dony Alexander.

Dijelaskan Kompol Dony, razia ditempat hiburan malam ini terus dilakukan setiap Sabtu hingga Minggu dinihari.

“Polisi terus berupaya menekan peredaran narkoba di Medan dengan melakukan razia di seluruh tempat hiburan malam,” tukasnya.

Selanjutnya, untuk pengusaha hiburan malam diminta juga mengawasi daerahnya agar tidak beredar narkoba di tempat usaha hiburan malamnya.

“Pengusahanya kita minta mengawasi usahanya agar tidak dimanfaatkan orang-orang tertentu mengedarkan narkoba. Kalau kedapatan, kita tangkap dan proses sesuai hukum,” tegas Kompol Dony.

Selain melakukan razia hiburan malam, Sat Reskrim Narkoba Polresta Medan juga berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Medan dengan melakukan sosialisasi kepada para pelajar, mahasiswa.

“Kita berikan imbauan dan gambaran tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda. Mereka kita minta supaya tidak mendekati atau memakai narkoba,” tegas Kompol Dony.

Untuk menekan peredaran narkoba di kota Medan perlu bantuan dari berbagai kalangan, terutama warga masyarakat agar melaporkan ke kantor polisi terdekat kalau melihat, mengetahui adanya peredaran narkoba di daerah sekitar tempat tinggalnya. (aru)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *