PELAJAR SD SUDAH MEROKOK

Pakpak Bharat, (Analisa). Richard Eddy M Lingga SE, anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Golkar mengaku, miris melihat seorang pelajar SD sudah mengonsumsi rokok.

Ketika melintas menuju Desa Mbinalun Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe Kabupaten Pakpak Bharat guna reses menemui korban angin puting beliung, Selasa (26/3). Dia melihat seorang anak mengenakan seragam mengisap sebatang rokok. Tanpa rasa sungkan, murid itu terlihat melepas  asap dari mulutnya ke udara saat berjalan sendirian.

Wartawan juga sempat melihat gaya sang anak. Posisinya berada di jalan batu padas, sekitar empat meter dari akses jalan negara penghubung  Pakpak Bharat-Aceh Singkil. Ketika itu, dia juga menjinjing tas.

Di hadapan seratusan warga, Richard mengingatkan, agar anak-anak dihindarkan dari kontaminasi rokok. Barang dimaksud berpotensi menjadi  pintu masuk narkoba. Di samping itu, bakal timbul masalah baru  berdampak pada pemborosan. Sempat terpengaruh, boleh jadi ragam alasan dibuat kepada orang tua untuk mendapatkan sebatang rokok.

Sementara itu,  masyarakat  diingatkan menghindar bahkan jangan menyentuh judi dan narkoba. Konsekuensi hukumnya berat. Keluarga bisa berantakan karena tidak banyak orang  mau menolong terkait kasus itu.

Richard menandaskan, tidak bersedia memberi waktu bila seseorang terseret kasus narkoba dan judi. Sebaliknya, ia berada di barisan depan kalau warga merasakan rekayasa hukum, apalagi diintimidasi.

Menurutnya, kemiskinan bukan alasan terjerumus dalam tindak pidana. Bila ingin sejahtera, kepala rumah tangga seyogianya diskusi bersama istri dan anak, mau berusaha apa dan bagaimana prospek hari esok. Seterusnya, banyak belajar kepada orang sukses. Meraih kesejahteraan memang butuh kerja keras dan semangat  pantang menyerah.

“Sebagian besar pengusaha, berasal dari keluarga sederhana bahkan sangat miskin. Namun, keuletan serta sikap hemat membawa mereka dalam keberhasilan. Dibutuhkan waktu dan kesabaran” ujar Richard. (ssr)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *