GURU PEMBALSEM HANYA DIBERI SANKSI TIDAK MENGAJAR

Starberita – Medan, Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan Asmara Efendi, yang mengoleskan balsem kepada tiga siswanya mendapatkan skorsing untuk tidak mengajar dari pihak sekolah.
“Sebagai sanksinya, guru itu kita skorsing untuk tidak mengajar,” kata Kepala Sekolah MAN 1 Medan Burhanuddin Harahap, Rabu (27/3).Burhanuddin sendiri tidak bisa memastikan sampai kapan guru PPKN itu mendapatkan sanksi skorsing. Dan dia mengisyaratkan bahwa skorsing itu dilakukan sampai ada keputusan resmi terhadap Asmara.

“Sampai ada keputusan resmi dari Kanwil, pak Kakanwil sekarang masih di Jakarta, mungkin Senin akan kita sampaikan,” ujarnya.Sebelumnya, pihak sekolah telah memediasi keluarga Fitra dengan guru itu pada hari Rabu (27/3). Dari situ kesepakati bahwa antara keluarga Fitra dengan Asmara telah berdamai.

“Kalau si Fitra tidak ada masalah, dia sudah masuk sekolah,” jawab kepsek.Seperti diketahui, Fitra yang duduk dibangku Kelas X-11 MAN 1 Medan jatuh pingsan setelah dibalsem oleh gurunya yang dituduh mencontek saat ujian. Selain Fitra, dua teman sekelas Fitra, Iksan Maulana, dan Ahmad Taufik Siregar juga terpaksa pulang lebih dulu dari sekolah karena dibalsem.(SAT/MBB)
sumber: starberita

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *