DPRD SEGERA PANGGIL KEPSEK SMAN 5 MEDAN

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan melalui komisi terkait, akan segera memanggil Kepala Sekolah SMAN 5 Medan untuk mengetahui langsung kasus dugaan kecurangan nilai yang dialami sejumlah siswa di sekolah tersebut.
“Selain Kepsek, kita juga akan memanggil pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan terkait kasus yang sama,” sebut Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, Hj Srijati Pohan, Rabu (27/3).

Menurut Srijati, jika kasus itu benar, hal ini sangat mencoreng citra pendidikan Kota Medan. Apalagi, jika dugaan kecurangan nilai ini guna menembus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) benar adanya, jelas akan menambah keterpurukan dunia pendidikan di Sumatera Utara.“Murid terbaiklah yang berhak masuk PTN, bukan murid hasil kecurangan nilai,” tegas politisi Partai Demokrat ini.

Dikatakan, dalam hal ini Disdik Medan harus menyelidiki kasus tersebut hingga tuntas. Jika terbukti benar, Disdik Medan harus memberikan sanksi tegas terhadap pihak SMAN 5.“Khusus Kepsek SMAN 5, harus dievaluasi, apalagi kabarnya kasus untuk yang kedua kalinya terjadi. Ini sangat memalukan,” katanya.

Srijati juga menilai tidak tertutup kemungkinan kasus serupa terjadi di sekolah lainnya. Karenanya, Disdik Medan harus mengeluarkan peringatan dini agar kasus seperti ini tidak terulang kembali.“Komisi B yang membawahi bidang pendidikan juga akan melakukan pengawasan ketat terkait masalah ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, adanya kasus ini menjadi cerminan kurang maksimalnya proses belajar mengajar di dunia pendidikan Kota Medan. Padahal, anggaran yang tertampung untuk APBD pendidikan di Kota Medan terbilang besar.“Disdik Medan harus memaksimalkan anggaran ini untuk pengembangan SDM dunia pendidikan, agar para siswa dapat masuk ke PTN dengan hasil yang murni, bukan karena kecurangan nilai,” ujar Srijati.(TRIMBB)
sumber: starberita

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *