BURUH BANGUNAN TEWAS TERTIMPA DINDING RUBUH

MEDAN (Waspada): Seorang buruh bangunan bernama Iis, 42, warga Desa Sena, Kec. Batangkuis, Deliserdang, tewas tertimpa dinding bangunan yang rubuh di Jln. AR Hakim, Kel. Sukaramai I, Kec. Medan Area, Selasa (26/3) sekira pukul 08:30.

Togu, 38, penarik becak dayung yang sedang mangkal di dekat lokasi kejadian menuturkan, saat itu dirinya sedang duduk-duduk di atas becak dan tiba-tiba mendengar suara benda terjatuh. “Suara benda yang terjatuh itu sangat keras sehingga saya terkejut dan mencari asal suara yang mengejutkan itu,” sebutnya.

Ternyata, kata dia, tembok rumah berukuran besar terjatuh dan menimpa seorang buruh bangunan. Akibatnya, bagian kepala korban tertimpa hingga meninggal dunia. “Oleh temantemannya, tubuh korban langsung ditarik dari reruntuhan bangunan tersebut dan sudah tak bernyawa lagi. Korban langsung dibawa ke rumahnya,” ujarnya.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya bangunan rubuh segera memberitahukannya ke Polsek Medan Area. Tak lama kemudian, polisi segera turun ke lokasi kejadian namun jasad Iis sudah tak ditemui lagi karena sudah dibawa temantemannya ke rumah korban di Kec. Batangkuis.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP J Banjarnahor menjelaskan, korban tewas bernama Iis dan sudah dibawa ke rumah duka. “Korban tewas tertimpa dinding bangunan. Barang bukti yang diamankan berupa Palu seberat 10 kg,” katanya.

Menurut dia, pihaknya akan memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk pemborong bangunan yang akan dirubuhkan itu. “Pagi itu korban dan pekerja lainnya akan merobohkan bangunan rumah di kawasan tersebut. Entah kenapa, tibatiba saja dinding bangunan roboh dan menimpa tubuh korban hingga tewas,” ujarnya. (h04)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *