BUPATI SIMALUNGUN TINJAU JALAN PROVINSI YANG LONGSOR

Pematangsiantar, (Analisa). Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Topot Saragih MH,  meninjau jalan longsor di  jalan lintas provinsi tepatnya di Nagori Pamatang Syahkuda Kecamatan Gunung Malela, Senin (25/3).

Kedatangan Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM serta rombongan disambut Camat Gunung Malela Riando P Purba SSTP MSi, Pangulu Nagori Pamatang Syahkuda Supendi dan beberapa warga masyarakat. Salah seorang warga Asima saat menyambut kedatangan bupati dan rombongan mengharapkan agar jalan   segera diperbaiki.

“Sejak jalan ini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, pendapatan kami sebagai pedagang menjadi berkurang. Untuk itu kami berharap agar jalan ini segera mendapat perbaikan,”cetus Asima.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mendengar keluhan warga, mengatakan saat ini perbaikan jalan yang mengalami kerusakan ini masih tahap tender di provinsi.

“Kita sama-sama berharap agar jalan ini segera dapat diperbaiki, hingga dapat berfungsi kembali. Lagi pula baru-baru ini pihak Provinsi Sumatera Utara juga  mengadakan rapat membahas kerusakan jalan provinsi ini. Untuk itu diharapkan masyarakat untuk tetap bersabar,” harap bupati.

Dikatakan, awal April mendatang, pihaknya akan mengundang pihak PTPN III dan SIPEF untuk membicarakan masalah kerusakan jalan itu. Bupati menambahkan,  untuk perbaikan jalan itu tentu akan menelan biaya yang cukup besar diperkirakan mencapai miliaran rupiah karena kerusakan jalan tersebut sudah mencapai sekitar 1,7 km. Pangulu Pamatang Syahkuda menjelaskan, kerusakan jalan akibat air yang melimpah saat hujan deras terjadi sekitar satu tahun yang lalu dan kerusakan itu sudah mencapai 1,7 km. (ama)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *