SMA NEGERI 2 KUTACANE BUTUH GEDUNG PERPUSTAKAAN

KUTACANE (Berita): SMA Negeri 2 Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara saat ini sangat membutuhkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang cukup mendesak seperti gedung perpustakaan dan bangunan WC. Sebab di SMA Negeri 2 Kutacane,hingga kini hanya ada 1 bangunan WC dan belum adanya lagi gedung perpustakaan.
“Tak hanya itu terkait dengan kondisi mobiler bangku di SMA N 2 Kutacane,kami sangat berharap agar Dinas Pendidikan Agara dapat mengalokasikan 120 unit mobiler tiap tahunnya,” kata Kepala SMA N 2 Kutacane,Zainul Bakri,S,Pd,M,Si,kepada,Berita,Kamis (20/3) di ruang kerjanya.
Terkait dengan persiapan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2012/2013 yang sudah di depan mata,sekolah SMA N 2 Kutacane beserta seluruh pengajar akan berupaya seoptimal dan semaksimal mungkin untuk meraih hasil UN yang sangat menjadi harapan bersama,sebut Zainul.
Zainul menjelaskan,pada minggu depan SMA N 2 Kutacane,akan kembali melaksanakan try out dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para siswa di dalam menjawab soal UN nanti.Selain try out,kami juga secara rutin tetap melakukan berbagai kegiatan tambahan belajar dalam peningkatan kemampuan para siswa diantaranya,les sore,tambahan jam belajar di pagi hari untuk pembahasan UN serta adanya kelompok belajar mandiri dengan istilah “Kawan Asuh”dimana proses kegiatan belajar ini hanya dilaksanakan antar siswa tapi tetap diawasi oleh guru pembimbing.
Disebutkanya,dalam pelaksanaan UN tahun ini juga tak ada ujian ulangan bagi para siswa yang tak lulus saat UN,dengan aturan 60 % dari hasil UN dan 40 % dari nilai raport dan nilai ujian sekolah,paparnya. Ujian nasional akan dilaksanakan,pada tanggal 15-18 April 2013,sebanyak 355 siswa di SMA N 2 Kutacane,akan siap dalam menghadapi pelaksanaan UN yang sudah diambang pintu,namun pun demikian kami sangat mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak di Agara,sehingga SMA N 2 Kutacane mampu dan berhasil meraih hasil kelulusan yang sangat memuaskan,hingga mencapai 100 %. (jp/aie)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *