WALIKOTA BUKA KEJUARAAN RENANG AL AZHAR

MEDAN – Semangat bersaing harus ditanamkan kepada generasi muda. Hal itu penting dilakukan agar mereka terbiasa  bersaing  dan menyiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang lebih tajam dalam segala aspek kehidupan di era gelobalisasi.

Persiapan itu dimulai dengan menyiapkan diri, baik dengan penguasaan ilmu  pengetahuan dan teknologi maupun dengan sikap  mental yang tangguh agar dapat memenangkan  persaingan. Demikian disampaikan Walikota Medan, Rahudman Harahap, ketika membuka Al Azhar  Swimming Competition For Students  II yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Medan di Kolam Renang Al Azhar Medan.

“Jadi saya sangat mengapresiasi digelarnya kompetisi renang ini. Sebab, even ini bagian dari pendidikan untuk menempa  generasi muda menjadi  kader-kader bangsa  yang berkualitas dan berdaya saing  lebih tinggi. Karenanya, para pelajar yang bmengikuti keompetisi renang ini akan lebih memahami apa makna persaingan dan sekaligus  akan  terbiasa berhadapan ndengan persaingan,” kata Walikota, hari ini.

Diungkapkan Walikota, saat ini betapa tajamnya persaingan dalam segala aspek kehidupan seperti  penguasaan ilmu dan teknologi maupun dalam bidang ekonomi, olahraga, lapangan kerja dan lain sebagainya. “Untuk itu mulai sejak dini kita tanamkan semangat bersaing kepada generasi muda   agar mereka terbiasa bersaing. Terkait  dengan kompetisi renang yang digelar, Walikota menjelaskan, Pemko Medan bersama KONI Medan terus melakukan pembinaan terhadap para perenang sehingga menjadi atlet terbaik yang  akan mengharumkan nama Kota  Medan di tingkat nasional maupun internasional.

“Karena itulah saya berharap agar seluruh perenang yang mengikuti kompetisi ini agar menampilkan kemampuan terbaiknya masing-masing dan menjunjung tinggi  sportifitas, kejujuran serta fair play. Menang dan kalah tidak menjadi masalah, yang penting kebangkitan olahraga renang harus kita usung dalam kejuaraan ini,” harapnya.

Kepada Perguruan Al Azhar Medan, Walikota menyampaikan ucapan terima

kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Diharapkannya even ini terus  dilaksanakan berkesinabungan agar menghasilkan perenang terbaik. Untuk itu Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan siap mendukungnya.

Sementara itu, Machyuzar Nasution selaku Pembina Yayasan Al Azhar menjelaskan, kejuaraan renang seperti ini setiap tahunnya digelar untuk pelajar tingkat  Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Medan.  Tujuannya untuk menciptakan suatu wadah bagi para siswa  guna berkompetisi secara sehat dan menguji kemampuan mereka dalam berbagai bidang olahraga renang.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Kompetisi, M Rizki, dalam laporannya mengungkapkan even ini diikuti sekitar 450 perenang yang akan mengikuti dua gaya renang diperlombakan yakni gaya dada dan gaya bebas. “Semoga dari kejuaraan ini lahir bibit-bibit renang yang akan mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional,”  jelas Rizki.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *