ORMAS DI SUMUT DUKUNG AKSI MASSA BESOK

MEDAN – Ketua Persatuan Perjuangan Indonesia Sumatera Utara (PPI Sumut), Irawanto menilai rencana elemen rakyat yang turun ke jalan untuk mengungkapkan rasa kegagalan SBY merupakan kewajaran melihat kegagalan rezim memenuhi janjinya untuk mensejahterakan rakyat.

“Kalau rakyat turun ke jelan untuk menyampaikan kegagalan SBY merupakan hal kewajaran. Namun, anehnya sang rezim malah menganggapnya sebuah kudeta. Ini merupakan hal yang berlebihan oleh rezim yang berkuasa,” kata Irawanto kepada Waspada Online, hari ini.

Kewajaran tersebut juga terlihat dengan semakin banyaknya kasus korupsi yang terjadi secara massif dan memang sejak awal menjadi dosa rejim ini. “Kasus Century, Hambalang dan lain-lain bukti bahwa ini adalah rezim yang sangat korup,” katanya.

Menanggapi apakah SBY perlu dijatuhkan dengan aksi massa? menurut Irawanto seharusnya SBY bukan dijatuhkan dengan kudeta melainkan SBY sadar diri sudah gagal memimpin Indonesia sehingga mengundurkan diri.

“Aksi besok diharapkan bisa menjadi media untuk menjelaskan pada rakyat banyak. Bagaimana kebobrokan rezim selama ini dan apa yang harus dilakukan,” katanya.

Menurutnya, kesejahteraan bukan hanya soal ganti rezim, tapi juga perlu merubah haluan politik. “Nasionalisasi aset tambang asing jadi salah satu jalan untuk mengembalikan kedaulatan energy, menghentikan liberalisasi import, membuat kebijakan pro petani jadi langkah mutlak mengembalikan kedaulatan pangan,” sebutnya.

Dia juga mengharapkan kaum buruh, tani, nelayan dan kaum miskin kota harus menyatukan kekuatannya mengusir penjajahan ekonomi politik yang ada  untuk mewujudkan rezim demokratik yang berwatak kerakyatan.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *