JAKSA PENERIMA SUAP, INILAH JANJI KEJATI SUMUT

MEDAN – Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kasi Penkum Kejati Sumut), Chandra Purnama mengakui kalau Kejati Sumut sudah memeriksa WY dan AR terkait rekaman video Jaksa Penuntut Umum (JPU) berinisial EKP Kacabjari Labuhan Deli Lubuk Pakam sedang menerima suap dari orang yang berperkara beredar luas di masyarakat.

“Iya benar kita telah memeriksa pemilik video (WY dan AR) dan penyidik Kejati Sumut¬† akan memanggil oknum jaksa terkait. Kita masih melakukan penyidikan sekarang, kalau ini terbukti tentu akan ada sanksi yang tegas,” kata Chandra Purnama kepada wartawan, hari ini.

Chandra menegaskan,¬† Kejati Sumut tidak akan bermain-main dalam kasus suap seperti ini. Sebab, suap ini telah mencoreng lembaga di Sumut dan setiap jaksa yang tersangkut suap katanya akan ada sanksi yang tegas. “Kita juga sudah miliki videonya dan masih dalam pemeriksaan dan ini akan terus berjalan,” tukasnya.

Sementara WY membenarkan sudah diperiksa oleh Aswas Kejatisu. Menurut WY dalam pemeriksaan terhadap dirinya itu, dia ditanya mengenai seputaran video miliknya tersebut. Ia mengaku sudah menjelaskan semuanya kepada penyidik.

“Saya katakan video itu saya rekam ketika memberikan uang itu kepada jaksanya. Kenapa saya rekam, karena saya tidak senang dengan perlakukan oknum jaksa yang meminta sejumlah uang untuk memuluskan kasus ini,” kata WY.

Menurut WY pemberian uang suap kepada jaksa EKP tersebut terjadi pada tanggal 20 Juli 2012 lalu. Hal itu berawal dari kecelakaan lalu lintas di bulan Februari 2012 lalu yang dialamui oleh AR. AR sendiri merupakan rekan dekatnya WY. Kasus kecelakaan lalu lintas itu, katanya ditangani oleh Satlantas Polres KP3 Belawan.

“Dan kasus kecelakaan ini kami sudah berdamai dengan korbannya. Akan tetapi biarpun sudah berdamai, kasusnya tetap naik ke pangadilan. Disitulah kami merasa banyak kejanggalan dalam proses hukumnya,” kata WY.

Setelah kasus tersebut masuk ke pengadilan, diketahui jaksanya adalah EKP. Dan AR pun diperintahkan supaya ditahan. “Disitulah JPU ini meminta uang kepada kami agar jangan ditahan dan dijadikan tahanan kota. Karena tak senang, saya pun rekam video ketika memberikan uang itu,” tandasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to JAKSA PENERIMA SUAP, INILAH JANJI KEJATI SUMUT

  1. rustam says:

    Eka Kartika Purba (EKP), oknum jaksa cantik yg aduhai…dari dulu sampai sekarang hobinya suka main peras-perasan..bahkan massa pak rik dan hamdan menjabat Kepala Cabjari ini sdh terjadi sampai di demo warga,

  2. rahmaniar says:

    dia lagi, dia lagi…siang dikantor memeras dan malam diper…??? Eka, eka…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *