SENI BUDAYA PALEMBANG AKAN TAMPIL DI BANGKOK

PALEMBANG, KOMPAS.com – Seni dan kebudayaan Palembang, Sumatera Selatan dijadwalkan akan tampil di Bangkok, Thailand pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2013.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang Thabrani, Minggu mengatakan Duta Besar RI untuk Thailand telah meminta langsung pihaknya menyiapkan beragam kesenian dan budaya untuk ditampilkan di Bangkok.

“Dubes telah meminta kita menyiapkan beragam tarian dan budaya yang berkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang untuk tampil di negeri Siam itu,” katanya.
Menurut dia, persiapan itu akan segera mereka mulai dengan meningkatkan latihan penari dan pelaku seni lainnya.

Hanya saja sampai kini masih menunggu jadwal acara untuk memastikan apa saja yang akan ditampilkan.

Ia mengatakan, penampilan seni dan budaya Palembang itu dijadwalkan berlangsung, pada 17 Agustus nanti. Dalam rangkaian memeriahkan acara peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Dia menjelaskan, bukan hanya tarian, seperti tari tanggai dan gending sriwijaya yang akan ditampilkan. Namun, beragam kebudayaan juga ditampilkan untuk memromosikan keberagaman dan kekayaan Palembang.

Thabrani menambahkan, pihaknya juga berharap agar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membantu pendanaan untuk menunjang kegiatan itu. Karena pihaknya, memastikan akan membawa puluhan pekerja seni untuk tampilan terbaik di negeri gajah putih itu.
sumber : kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *