POLISI TINGKATKAN PENGAMANAN DI PERBATASAN SUMATERA BARAT

Simpang Ampek, Sumatera Barat (ANTARA News) – Menyusul banyak perampokan di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Kepolisian Resor Kabupaten Pasaman Barat, meningkatkan pengamanan di daerah perbatasan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat, Inspektur Satu Polisi Burrahim Boer, Sabtu, mengatakan, operasi kendaraan rutin setiap hari mulai ditingkatkan.

“Saat ini perampok dan maling sedang marak-maraknya. Apalagi kebanyakan pelaku yang berhasil ditangkap berasal dari luar Pasaman Barat,” katanya.

Menurut dia, perampokan yang terjadi baik perampokan bank, emas dan kendaraan bermotor harus disikapi dengan meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi di Pasaman Barat serta di daerah perbatasan.

“Pasaman Barat berpotensi menjadi daerah tempat pelarian bagi para perampok karena letaknya yang strategis. Bagian utara berbatasan dengan Sumatera Utara,” ujarnya.

Pihaknya mulai meningkatkan patroli dan razia kendaraan di daerah perbatasan seperti di Silaping Ranah Batahan, Kecamatan Kinali dan Talu Kecamatan Talamau.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *