PENGUNJUNG MTQ KOTA MEDAN KAGUMI KEINDAHAN DANAU CADIKA

Starberita – Medan, Sejumlah pengunjung dan peserta MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Kota Medan, mengagumi keindahan dan kebersihan Danau Cadika yang terletak di areal taman atau areal lapangan Pramuka Kota Medan, Kecamatan Medan Johor.
Pantauan Starberita, Minggu (24/3), sejumlah pengunjung tampak berjalan mengitari danau dan melintasi jembatan yang berada di danau tersebut.Lokasi stand dan pelaksanaan MTQ yang berada di lapangan belakang danau Cadika, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melewati danau tersebut jika akan menuju kelokasi MTQ, sehingga tentu saja bagi pengunjung yang melewati danau tersebut akan terdecak kagum melihat keelokan dan keindahan danau buatan yang berdampingan dengan perumahan Citra Wisata.

Ada hal yang tidak akan dilewatkan oeh sejumlah pengunjung yang ingin lebih dekat melihat keindahan danau tersebut, yakni melintasi sebuah jembatan sepanjang 20 meter yang membelah keindahan danau tersebut.

Sebenarnya Cadika bukanlah nama sebenarnya dari danau tersebut, namun karena rehabilitasi yang dilakukan Pemko Medan terhadap ruang terbuka bagi kepentingan penyelenggaraan kegiatan Kepramukaan, tersebutlah oleh sejumlah masyarakat nama danau tersebut menjadi Danau Cadika.

Sementara Cadika sendiri merupakan singkatan dari Cabang Pendidikan Pramuka, yang diambil dari nama aslinya Lemcadika, yakni Lembaga Cabang Pendidikan Pramuka, sama seperti taman atau lapangan Pramuka yang berada dii Ciibubur.(YND/MBB)
sumber: starberita

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *