ACENG PILIH BERGABUNG KE PARTAI HANURA

[GARUT] Mantan Bupati Garut, Aceng HM Fikri memilih bergabung dengan Partai Hanura untuk melanjutkan karir politiknya mengabdikan diri kepada rakyat.

“Saya ingin mendarmabaktikan diri berjuang untuk rakyat dengan hati nurani, salah satunya dengan melalui partai,” kata Aceng saat ditemui di kediamannya Kampung Copong, Kecamatan Garutkota, Jumat.

Ia mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum Hanura, Wiranto, mengkomunikasikan masalah kesiapan bergabung untuk bersama-sama membesarkan partai Hanura.

Tanggapan Wiranto, kata Aceng, terbuka jika ingin berbakti dan berjuang untuk kemajuan bangsa, asalkan tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan partai.

“Saya tidak akan meninggalkan partai, orang yang berbuat baik harus berbuat baik juga, itu konsekwensinya. Pesan dari pak Ketum (Wiranto) harus setia,” kata Aceng.

Terkait keinginannya bergabung dengan Partai Hanura untuk mencalonkan kembali menjadi Bupati Garut atau Legislatif, Aceng belum dapat menjawabnya kepada publik.

Ia menjanjikan memutuskan sikap politiknya mencalonkan menjadi bupati atau legislatif akan dilakukan melalui rapat bersama tokoh masyarakat, ulama, dan tim suksesnya, Minggu (24/3).

“Saya belum bisa beritahukan sekarang, nanti sikap politik saya akan diungkapkan Minggu, kepada pendukung saya,” katanya.

Alasan memilih bergabung dengan partai Hanura, Aceng mengungkapkan ada perasaan yang cocok dan menilai sosok Wiranto berkarakter dalam kepemimpinannya.

Apalagi partai yang dipimpin Wiranto, menurut Aceng, tidak pernah dilanda persoalan konflik internal partai, seperti yang terjadi sejumlah partai lainnya.

“Saya mengagumi beliau (Wiranto) ketegasan, kearifan, kebijakan internal, dua periode membangun partai tidak ada percikan konflik,” kata Aceng. [Ant/L-9]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *