MR X DIKETAHUI BERNAMA HUSIN BRUTU

Medan-andalas Mayat pria yang sebelumnya tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di Jalan Veteran Pasar VI Desa Manunggal Kecamatan Medan Deli pada Rabu (13/3) lalu, telah diketahui identitasnya.

Yakni bernama Husin Brutu (46), warga Jalan Sagu XI Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Hal itu diketahui setelah Manik (56), paman korban, mendatangi Instalasi Jenazah RSU Dr Pirngadi Medan, kemarin. Manik meyakini jenazah Mr X tersebut adalah Husin Brutu.

Menurut Manik, korban tidak pulang ke rumah sejak Senin (11/3) lalu. Saat meninggalkan rumah, korban membawa mobil Toyota Avanza yang disewa untuk diantarkan ke Sidikalang. Sehari-hari korban berprofesi sebagai  supir rental.

”Sejak membawa mobil rental itulah itulah Husin tidak pernah pulang lagi ke rumah,” ujar Manik kepada wartawan, Jumat (22/3) di Instalasi jenazah RSUD dr Pirngadi Medan.

Keluarga, kata Manik, sudah berusaha mencari keberadaan korban ke berbagai tempat. Keluarga mulai mencium ketidakbereresan saat pemilik mobil rental rental menemukan mobil yang dibawa korban di kawasan Tanjung Pura dengan bantuan Global Positioning System (GPS). Namun korban sudah tidak berada di mobil tersebut.

“Melalui bantuan GPS, mobil Avanza yang dibawa Husin terdeteksi pada Kamis (21/3) berada di Tanjung Pura. Semenjak itu kami buat laporan ke polisi hingga Polisi mengarahkan kami ke Instalasi jenazah RSUD dr Pirngadi Medan. Ketika kami cek ke sana rupanya betul, itu memang Husin dan sudah menjadi mayat. Diduga dia dirampok lalu dibunuh,” kata  Manik.

Usai jenazah tiga orang anak 3 itu dibersihkan, pihak keluarga membawanya ke rumah duka untuk disemayamkan. Sebelumnya, dr Forensik RSUD dr Pirngadi Medan sudah melakukan otopsi terhadap jasad korban pada Sabtu (16/3) lalu.

Diberitakan sebelumnya, mayat Mr X ditemukan warga di Jalan Veteran Pasar VI Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Rabu(13/3). Atas penemuan itu warga melaporkan ke Polsek Medan Labuhan dan datang ke lokasi guna olah TKP serta mengevakuasi mayat Mr X ke Instalasi jenazah RSUD dr Pirngadi Medan. (YN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *