REKANAN PROYEK MULTI YEARS JADI TERSANGKA

MEDAN –  Tersangka kasus dugaan korupsi atas proyek Multi Years Pemkab Padang Lawas (Palas) senilai Rp6 miliar bertambah satu, yakni seorang rekanan.

“Tersangkanya akan bertambah, yaitu seorang rekanan,” kata Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Sadono Budi Nugroho kepada wartawan, hari ini. Namun ia menolak menyebutkan inisial oknum dan nama perusahaan rekanan tersebut.

Menurutnya, pihaknya akan mengungkap kasus itu secara menyeluruh setelah mendengar pengakuan terdakwa mantan Bupati Palas Basyrah Lubis dalam persidangan nantinya.

“Ketua DPRD Palas HM Ridho Harahap akan kita panggil dan periksa setelah mendengar pengakuan mantan Bupati Palas di persidangan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polda Sumut menyatakan telah mengantongi bukti keterlibatan Ketua DPRD Palas, HM Ridho Harahap dalam kasus dugaan korupsi proyek multi years Pemkab Palas yang bersumber dari APBD tahun 2009 senilai Rp6 miliar. Dipastikan, tak lama lagi, Ridho bakal menyusul Basyrah Lubis meringkuk di balik jeruji besi. “Bukti awal sudah ada. Tinggal tunggu hasil pemeriksaan Basyrah Lubis saja,” kata Sadono.

Dalam kasus ini, dana senilai Rp6 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum (DAK/DAU) Tahun Anggaran (TA) 2009 di Pemkab Palas tersebut digunakan untuk pembangunan prasarana perkantoran (proyek multi years) yang dibangun di atas tanah seluas 5 hektare.

Namun, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut menemukan sejumlah kerugian negara sebesar Rp6.048.827.227,73 serta tunggakan pembayaran alat berat.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to REKANAN PROYEK MULTI YEARS JADI TERSANGKA

  1. Pingback: mail order marijuana weed online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *