POLISI: KORUPSI TIRTANADI RUGIKAN NEGARA RP50 M

MEDAN –  Direktorat Reserse Krimanal Khusus ( Ditrskrimsus)  Polda Sumut memperkirakan kerugian negara atas dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Medan Rp 50 miliar. Jumlah kerugian negara tersebut terhitung atas  gelar perkara tersebut dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara.

BPKP akan melakukan audit untuk memastikan nilai kerugian negara. Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dan penyitaan sejumlah dokumen, namun belum ada ditetapkan sebagai tersangka.

“Dari koreksi bersama BPKP dan Poldasu, temuan kerugian negara sementara senilai Rp 50 miliar. Jumlah tersebut masih dikoreksi secara menyeluruh, belum dilakukan audit BPKP atas kerugian negara di PDAM Tirtanadi Medan,” kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Poldasu, Kombes Sadono Budi Nugroho.

Menurut Sadono, penyidik Subdit III/Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus terus mendalami dugaan korupsi biaya penagihan rekening air  dimasukkan ke koperasi dan adanya dugaan masuk ke rekening masing-masing deputi.

“Berdasarkan dokumen yang disita dari kantor koperasi karyawan PDAM Tirtanadi, terus dilakukan pemeriksaan saksi-saksi. Sudah 12 orang saksi diperiksa dalam kasus ini,” sebutnya.

Pihaknya, papar Sadono, masih menunggu audit BPKP. “Dari hasil audit, kerugian negara dari temuan tersebut bisa diketahui. Kita masih menunggu berapa besar negara dirugikan,” jelasnya.

Ditanya dari 12 saksi yang diperiksa penyidik, apakah ada salah satunya akan menjadi tersangka, perwira berpangkat melati tiga di pundaknya itu tersenyum. “Yang pasti ada tersangka nantinya. Sekarang ini penyidik masih terus bekerja sembari menunggu hasil audit BPKP. Kemudian audit BPKP itu digelar perkara untuk menentukan tersangka,” jelasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

4 Responses to POLISI: KORUPSI TIRTANADI RUGIKAN NEGARA RP50 M

  1. Pingback: world market link

  2. Pingback: demerol pills 50mg 100mg for sale next day delivery without script cheap

  3. Pingback: glock 19

  4. Pingback: one up bars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *