PENCURI TABUNG GAS BABAK BELUR DIHAJAR WARGA

DELI SERDANG – Seorang pemuda mengaku Chepi (18) warga Kecamatan Lubuk Pakam babak belur dihajar masyarakat, saat  tertangkap tangan mencuri tabung gas di sebuah warung Jalan Rahayu Dusun 5 Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa.

Nasib si pencuri ini terhitung masih bagus, saat warga mendaratkan bogem mentah bertubi-tubi ke tubuhnya, berhasil diselamatkan petugas Polsek Tanjung Morawa.

Menurut informasi yang diterima siang ini, dari seorang warga setempat bernama Wiyono (40), aksi pencurian yang dilakukan Chepi bukan yang pertama sekali. Chepi, bahkan pernah mencuri rokok di sebuah warung di sekitar Jalan Rahayu sebanyak 4 bungkus. Namun, ketika itu warga tidak mempermasalahkannya.

Namun, pelaku justru kembali mengulangi aksinya di Jalan Rahayu. Kali ini, warung Warsinen jadi sasarnnya. disebutkan Wiyono, ketika datang ke warung yang hanya berjarak 10 meter dari Jalan Lintas Medan – Tanjung Morawa itu, Chepi membawa kendaraan becak barang, dengan maksud untuk membeli gas isi 3 Kg di warung tersebut. Setelah mengangkut gas yang diambilnya dari warung Warsinen, Chepi langsung menyalakan becaknya beranjak dari warung tersebut, tanpa membayar gas itu terlebih dahulu.

Akibatnya, pemilik warung berteriak maling. Mendengar teriakan itu, puluhan warga langsung mengejar Chepi, dan membawanya kembali ke warung Warsinen. “Melihat warga yang terus berdatangan, Warsinen langsung mengamankan Chepi di dalam warungnya, untuk menghindari amukan massa. Selanjutnya, warga menelpon pihak kepolisian Polsek Tanjung Morawa, agar segera turun ke lokasi untuk mengamankan pelaku,”ungkap Warga, Wiyono.

Selang beberapa menit, petugas Polsek Tanjung Morawa tiba di lokasi, dan langsung membawa Chepi dengan mengendarai mobil patroli. Namun, ketika hendak beranjak dari warung ke arah mobil patroli, sejumlah warga kembali mengambil kesempatan dengan malayangkan pukulan dan melempari kepala pelaku dengan batu. Petugas kepolisian yang berupaya melindungi pelaku, tak pelak juga menjadi sasaran pelemparan.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *