PEMKO MEDAN DIHARAP SABAR

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan Rahudman Harahap harus bersabar menunggu lahan Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), di Jalan Perintis Kemerdekaan kembali kepangkuan Pemko Medan. Pasalnya, Pemprov Sumut baru tahun 2013 ini mulai merencanakan dan mencari tempat baru untuk relokasi Taman Budaya beserta perlengkapan delapan etnik yang tersimpan di lahan TBSU seluas 14 hektar tersebut.

Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Sumut menyebut dua alternatif relokasi taman budaya, yakni di dalam Lahan PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto dan Eks Gedung Pariwisata di Jalan Alfala, Medan. Namun, hasil monitor dilapangan, Pemprov Sumut lebih terpikat Taman Budaya dibangun didalam lokasi PRSU Tapian Daya.

“Mulai 2013 perencanaan relokasi sudah berjalan. Dinas Pariwisata juga sudah mulai bekerja membuat rincian apa saja item-item yang harus ada di dalam suatu taman budaya. Bahkan telah dilakukan study banding ke daerah-daerah jawa yang terdapat taman budaya,” ujar Safruddin kepada wartawan di Kantor Dinas Kominfo Sumut, Jumat (22/2/2013).

Namun, dari rencana yang ada, anggarannya belum diusulkan untuk TA 2013. “Bisa saja nanti kita usulkan di PAPBD 2013,” jawab Safruddin.

Safruddin meminta waktu kepada Pemko Medan agar pihaknya mempersiapkan semua rencana relokasi tersebut. Tetapi, Safruddin tidak menyebut secara tegas tenggang waktu yang diminta ke Pemko Medan. “Berapa lama kami tidak bisa jawab. Kami juga berharap lebih cepat lebih baik,” katanya. (fer/tribun-medan.com)
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *