LAGI, 23 MOBIL CURIAN DIAMANKAN

MEDAN-PM : Masih ingat Ahmad Raja Nasution, mantan Ketua KNPI Deliserdang yang ditangkap di Jakarta atas kasus jual beli mobil curian, belum lama ini? Hingga Selasa (19/2) sore, petugas Polda Metro Jaya yang turun melakukan pengembangan ke Medan telah menemukan 35 unit mobil curian dari berbagai lokasi. Mobil berbagai jenis itu ditemukan setelah petugas mencokok Tulus Panjaitan, anggota Ahmad Raja.

“Sebelumnya kita telah mengamankan 12 unit mobil. Hari ini kita kembali menyita 23 mobil lagi,” kata anggota Polda Metro Jaya yang ditemui di Polresta Medan. Lebih lanjut, petugas yang enggan menyebut identitasnya itu menjelaskan, ke 23 unit mobil jenis Suzuki APV, Toyota Harrier, Avanza, Xenia, Kijang Inova itu disita dari lokasi berbeda. “Mobil ini kita amankan di Jl. Batang Kuis, Lubukpakam, Jl. Letda Sujono dan Jl. Gatot Subroto Medan. Sejauh ini masih banyak lagi mobil yang belum ditemukan,” tandasnya.

Sementara itu, Tirta Surya Pranata (35), salah seorang warga yang mengaku jadi korban terlihat mendatangi Polresta Medan. Ia tampak sibuk mencari mobilnya yang hilang setahun lalu. “Mobilku hilang setahun lalu. Modusnya pura-pura rental, habis itu sopir dikasih minuman berisi obat bius. Lalu mobil dibawa kabur,” ucap warga Dusun XIV Sei Serayu, Desa Sentis, Percut Sei Tuan itu. Dikatakannya, mobil jenis APV warna silver miliknya raib saat dirental ke Pekanbaru. “Hilang di Pekanbaru, saya dengar ada banyak tangkapan mobil curian di sini, makanya saya datang,” ucap pria yang rambutnya sudah memutih tersebut.

Usai melakukan pengecekan, Tirta yakin kalau mobil jenis Suzuki APV warna silver yang terparkir di halaman Polresta Medan itu adalah miliknya, namun platnya sudah diganti. “Saya yakin, itu mobil saya. Inilah mau cek nomor rangka sama mesinnya,” tandasnya. Pantauan POSMETRO MEDAN, anggota Polda Metro Jaya juga turut membawa sebuah mobil curian jenis Toyota Harrier warna kuning. Namun, saat dikonfirmasi ulang, tak seorang pun polisi berpakaian preman itu mau berkomentar. (eza/deo).
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *