KPU MEDAN DROP 1.100 KOTAK SUARA

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Provinsi Sumut, Minggu (24/2/2013) mulai mengangkut kotak suara dari gudang Bulog tempat penyimpanan selama ini, ke Penyimpanan sementara Wisma Kartini Jl Cit Ditiro.

Sebanyak 1.100 kotak suara yang dibawa dengan menggunakan tiga unit tronton dan satu unit coltdiesel tiba di lokasi penyimpanan sementara pukul 13.45 wib. Kotak suara tersebut merupakan kotak suara lama, yang dipakai pada pemilihan umum sebelumnya. “Karena kita tidak ada pengadaan kotak suara periode ini. Sudah kita perbaiki semua kotak suara sebelumnya,” ujar Kasubbag Umum dan Logistik KPU Kota Medan, Siti Banina.

Kebutuhan kotak suara di Kota Medan sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan suara, yaitu 3.942 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 151 kelurahan, 21 kecamatan di Kota Medan. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur di Kota Medan mencapai 2.121.551 orang, yang terdirid ari Laki-laki 1.051.975 orang, dan Perempuan 1.069.576 orang.

Kotak suara didrop, berhubung proses pelipatan surat suara sudah akan rampung. “Kita akan packing yang sudah selesai (sirat suara), dan dilakukan segel,” ujarnya. Dan pengangkutan kotak suara akan tetap dilakukan secara dengan bertahap.

Hingga, seluruhnya rampung per 4 Maret 2013. Sebab pada 4 Maret akan dilaksanakan pendistribusian logistik ke TPS. “Mungkin dapem dua akan dilakukan tahap pertama, meskipun pendistribusian sebenarnya adalah serentak,” ujarnya. Sementara proses melipat Surat Suara hingga Minggu (24/2/2013) telah mencapai 80 persen.

Pemilihan Umum Gubernur Sumut akan digelar pada 7 Maret secara serentak di Provinsi Sumut. Yang diikuti oleh lima pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Yaitu nomor urut 1 Gus Irawan/Soekirman, nomor Urut 2 Effendi MS Simbolon/Djumiran Abdi, nomor urut 3 Chairuman Harahap/Fadly Nurzal, nomor urut 4 Amri Tambunan/Rustam Effendi Nainggolan, dan nomor uurt 5 Gatot Pujonugroho/Tengku Erry Nuradi.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to KPU MEDAN DROP 1.100 KOTAK SUARA

  1. Pingback: pistols

  2. Pingback: best USA marijuana online store USA

  3. Pingback: buy weed online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *