KEPALA SEKOLAH MENGELUH, LSM NAKAL MENJAMUR

Paluta, (Analisa). Sejumlah Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Padang Bolak dan sekitarnya, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengaku resah dengan banyaknya oknum yang mengaku dan mengatasnamakan LSM mendatangi sekolah mereka.
Kedatangan LSM yang mengaku kunjungan monitoring program itu malah berakhir dengan upaya pemerasan. Bahkan kedatangan LSM itu semakin ramai diperbincangkan sejumlah kalangan dan merebak jadi bahan obrolan para PNS, wartawan, dan elemen lainnya dan berlanjut hingga ke warung-warung di pusat pasar Gunung Tua.

Beberapa kepala sekolah yang namanya enggan dimuat kepada Analisa, Jumat (22/2), mengeluhkan intimidasi dari sekelompok maupun perorangan yang mendatangi sekolah mereka mengatasnamakan LSM. Meski sudah dijelaskan secara rinci dan mengikuti sesuai prosedur, namun oknum itu tidak pernah puas hanya dengan penjelasan hingga berujung pemerasan.

“Awalnya mereka datang untuk silaturahmi, tapi lama kelamaan ada intimidasi memeras dan meminta sejumlah uang, sebagai mitra kita pun mengerti akan hal itu, akan tetapi kalau sudah menjurus kearah intimidasi dan pemerasan kita sangat tidak setuju,” ujar beberapa Kepala Sekolah.

Mereka menjelaskan dalam aksinya, para oknum LSM itu sudah terlalu jauh mengintervensi urusan rumah tangga sekolahnya, dan selalu menanyakan kepada kepala sekolah mengenai dana APBN bidang pendidikan yang menyangkut Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Kita dimintai keterangan mengenai anggaran disekolah. Tapi, ujung-ujungnya para oknum meminta uang secara paksa kepada kepala sekolah,” tegasnya.

Maraknya ulah oknum LSM yang mendatangi para kepsek tersebut jelas telah mencoreng dan menghambat majunya dunia pendidikan di Paluta, terutama di Kecamatan Padang Bolak.

Jika ini dibiarkan, para kepsek akan menjadi sumber mata pencaharian oknum LSM itu setiap bulannya, bahkan dimungkinkan oknum LSM itu akan menyuruh LSM yang lainnya untuk memeras ke sekolah sekolah yang menjadi korbannya. (ong).
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to KEPALA SEKOLAH MENGELUH, LSM NAKAL MENJAMUR

  1. Pingback: weed for sale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *