BOCAH 4 TAHUN DICULIK DARI TANGAN KAKEK

MEDAN-PM : Gabriel Novita Karunia boru Panggabean (4) dilaporkan orangtuanya  Garda Panggabean (31) hilang diculik orang. Warga Komplek Nabilla II Blok F No. 7 Kampung Kolam dirampas dari gendongan kakeknya, Farel Panggabean (75).

Kepada polisi di Polsek Percut Sei Tuan, Gabriel menceritakan penculikan anaknya itu terjadi, di depan rumahnya, Sabtu (23/2) sekira pukul 09.30 wib.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pagi itu Gabriel digendong kakeknya Farel Panggabean, saat hendak membeli rokok di warung yang hanya berjarak 500 meter. Untuk mendapatkan warung mereka harus melintasi areal persawahan. Tiba-tiba di tengah jalan datang wanita berciri-ciri badan gemuk dan memakai baju hitam, merampas korban dari gendongan Farel.

Sempat terjadi pergumulan dengan pelaku, tapi karena kakek korban yang sudah uzur kalah tenaga dan pelaku berhasil membawa kabur Gabriel. Pelaku tidak sendirian, seorang laki-laki sudah bersiap di atas sepeda motornya diujung jalan dan kabur bersamanya menaiki sepeda motor.

Farel pun sempat berteriak. Namun dikarenakan lokasi yang sepi tak seorang pun mendengarnya. Garda Panggabean yang mendapat kabar anaknya diculik pun langsung pulang ke rumah dan kemudian melaporkan kejadian penculikan ini ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Aku lagi gendong cucuku (korban) mau beli rokok, tiba-tiba perempuan itu datang merampas cucuku. Sempat kami bergumul berebut cucuku, tapi aku kalah tenaga sama perempuan itu terus jatuh aku ke parit sawah,” terang pria paruh baya ini.

Diketahui kalau bapak korban dan ibunya, Delipa boru Simanjuntak (31) telah menikah selama 7 tahun dikaruniai 2 anak yakni Gabriel dan Devinka Gracia (2). Namun, belakangan Delipa dan Garda berpisah sekitar setahun. Gabriel dan Devinka pun di asuh ibunya dan diboyong ke Air Batu, Kisaran. Namun seminggu lalu Gabriel rindu, korban pun dijemput dari Kisaran.

“Aku sama mamaknya udah pisah setahun lalu, karena istriku cemburuan kali. Pas pisah, kedua anakku dibawa sama mamaknya ke kampung di Kisaran. Karena aku rindu, jadi ku jemput lah seminggu lalu, rupanya tadi terjadi penculikan itu,” ujar bapak korban yang bekerja sebagai supir bus sekolah Sutomo ini.

“Aku rasa yang nyulik anakku itu suruhan istriku. Mungkin gak suka kalau anakku itu aku yang ngasuh,” tambah pria yang dulunya bekerja sebagai security di sekolah Sutomo ini.

// Dua Kali Diculik

Ternyata penculikan ini bukan lah pertama kali. November 2012 lalu Gabriel juga diculik. Kejadian, saat itu korban juga baru dijemput dari Kisaran, dan baru seminggu tinggal bersamanya. Tiba-tiba 2 orang laki-laki datang dan langsung menculik korban dari ruang tamu.

“Penculikan ini bukan yang pertama. Kemarin bulan 11 tahun lalu, anakku juga pernah diculik sama 2 orang laki-laki naik kereta, anakku diculik dari ruang tamu,” tambah bapak korban.

Dan kemudian setelah dilakukan pencarian olehnya dan keluarga, diketahui kalau korban telah berada di rumah mertuanya di Kisaran. “Udah kami cari-cari lah kesana kemari, sampe ke dukun. Rupanya kami dengar kabar kalau anak kami yang diculik itu udah di rumah neneknya yang di Kisaran. Berarti kan memang orang suruhan dari istriku,” jelasnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Faidir Chan saat dikonfirmasi mengatakan kalau akan mengecek kebenaran laporan tersebut. “Kita akan cek kebenaran penculikan tersebut, kalaupun ada indikasi penculikan dari pihak keluarga ibu korban, akan tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya. (bay/bud).
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to BOCAH 4 TAHUN DICULIK DARI TANGAN KAKEK

  1. Pingback: Fortune Games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *