BARU SELESAI DIKERJAKAN PROYEKNYA HANCUR

Bahorok, (Analisa). Pengerjaan pembangunan sejumlah proyek di Langkat Hulu, yang ditampung dalam APBD Langkat 2012 banyak yang hancur dan tidak berfungsi dengan semestinya. Padahal, sejumlah bangunan itu baru selesai dikerjakan pada akhir Desember 2012 lalu.
Salah satunya, proyek pembangunan saluran leining yang bersumber dari APBD Langkat tahun 2012,meski berusia seumur jagung namun sudah mulai rusak. Proyek dimaksud dikerjakan di akhir tahun lalu, tepatnya Desember terletak di Jalan Kampung Tempel Kelurahan Pekan Bahorok.

Dibangunnya leining meski hanya sebelah kiri membawa harapan baru bagi masyarakat. Pasalnya, daerah dimaksud kerap tergenang air di kala musim hujan akibat tidak ada saluran pembuangan hingga jalan menjadi banjir.

Namun setelah dibangun leining, genagan air masih dirasakan masyarakat bahkan air di jalan tidak tersalur ke leining, hingga masih tetap tergenang. Belum lagi saluran yang dibuat, sepertinya dikerjakan asal jadi akibatnya air disaluran leining juga tergenang.

Pantauan Analisa, Jumat (22/2) kondisi leining juga tudak lurus juga ditemukan beberapa titik yang sudah rusak dan kupak- kapik.Bahkan menurut warga, saat pengerjaan proyek dimaksud tidak terlihat ada papan plang hingga terkesan siluman

Kurang baiknya pengerjaan pembangunan di Langkat Hulu tidak hanya di Kecamatan Bahorok. Di Kecamatan Kutambaru pembangunan beronjong di Desa Kuta Gajah yang dibangun bulan Desember tahun 2012 telah runtuh.

Demikian juga leaning jalan di Kelurahan Pekan Selesai juga rubuh. Bahkan di Kecamatan Salapian perawatan jalan di Desa Turangi, baru satu bulan dikerjakan saat ini hancur akibat minimnya material yang dikerjakan pihak pemborong.

Rusaknya sejumlah bangunan di beberapa kecamatan di Langkat Hulu, yang baru saja dikerjakan awal Desember 2012, kuat dugaan disebabkan kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PU Langkat.

Karenanya, diharapkan dinas PU Langkat dapat meninjau ulang pembangunan yang rusak itu serta lebih professional dalam melakukan tender proyek, agar pembangunan di Langkat dapat lebih baik dan dinikmati masyarakat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas Pekerjaan Umum (PU) Langkat Ir Usaha Tarigan ketika dikonfirmasi mengatakan, akan segera mengecek sejumlah proyek bermasalah itu dan meminta pemegang tender agar memperbaiki kerusakan.(als).
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to BARU SELESAI DIKERJAKAN PROYEKNYA HANCUR

  1. Pingback: buy ketamin powder online for sale overnight delivery in usa canada uk australia cheap legally

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *