10 RUMAH TERBAKAR DI TANJUNGBALAI

Tanjungbalai, (Analisa). Sepuluh rumah di pemukiman padat penduduk bantaran Sungai Silau Jalan Julius Usman Lingkungan I Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan musnah terbakar, Jumat (22/2) pukul 08.45 WIB.
Ratusan warga menggunakan alat sederhana berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Sementara sebagian lagi disibukkan dengan menyelamatkan barang barang dari dalam rumahnya.

Api yang diduga berasal dari salah satu rumah warga, terus menjalar ke rumah lainnya dengan cepat dengan bantuan angin yang bertiup kencang dari arah Sungai Silau. Kebakaran itu, menyebabkan 14 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal, rumah yang terbakar tercatat 10 unit.

Sepuluh rumah itu ditempati Raja Erwin, Herman, Ralin Tamara, Zaharuddin alias Tojok, Tengku Supianto, MT Sulaiman, HJ Nurlis, Arizal Sabra, Ismail dan Tjian Tie.

“Sementara kami menerima data, ada 14 KK yang menjadi korban sedang rumah yang hangus terbakar 10 unit,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungbalai Ir Mahdin Siregar.

Mahdin didampingi Kapolsek Tanjungbalai Selatan belum dapat memastikan penyebab terjadi kebakaran. Tindakan pertama yang dilakukan untuk memadamkan api, agar tidak menjalar lebih luas dan menyelamatkan harta benda serta korban jiwa.

“Kita belum bisa memastikan asal api dan masih dalam penyelidikan, sedang tindakan yang perlu saat ini yakni memadamkan api dan menyelamatkan korban serta menyiapkan lokasi penampungan,” katanya

Terkait banyak rumah yang sempat terbakar, warga Kota Tanjungbalai menilai hal itu akibat lambannya petugas pemadam kebakaran dalam merespon kejadian. Pasalnya, lokasi kebakaran berada di inti kota yang tidak jauh dari markas pemadan kebakaran.

Bahkan mobil pemadam sempat salah alamat menuju seberang Sungai Silau, hingga memperlambat upaya pemadaman api. Beruntung lokasi kebakaran berada di tepi sungai, hingga warga bergotongroyong memadamkan api dengan alat seadanya

“Kami kecewa dengan kerja pemadam yang dinilai lamban, mobil pemadam hadir secara keseluruhan setelah api dapat dijinakkan warga,” ujar masyarakat di lokasi kebakaran. (gsp).
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to 10 RUMAH TERBAKAR DI TANJUNGBALAI

  1. Pingback: buy dmt online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *