DUA HELI DISIAPKAN UNTUK EVAKUASI 11 KORBAN DI SINAK

Jayapur (ANTARA News) – Dua heli jenis MI 17 saat ini siap digunakan untuk mengevakuasi 11 korban penembakan dari Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

Dan Lanud Jayapura Kol(P)Dyah Yudanardi ketika dihubungi Sabtu mengatakani, saat ini kedua heli sudah siap digunakan untuk mengevakuasi para korban namun kapan berangkat masih menunggu informasi tentang cuaca.

“Cuaca hingga saat ini belum bersahabat terutama di sekitar Sinak sehingga heli belum bisa diterbangkan,” kata Kol (P) Dyah.

Dikatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah heli tersebut langsung terbang ke Sinak atau terlebih dahulu singgah di Mulia.

Rutenya luwes yang tergantung cuaca, kata Kol (P) Dyah seraya menambahkan, bila di Sinak cuaca cerah maka heli akan terbang langsung ke sana.

Penerbangan Jayapura-Sinak ditempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.

Ke-11 korban penembakan kelompok sipil bersenjata itu tercatat tujuh anggota TNI dan empat warga sipil. Mereka ditembak kelompok sipil bersenjata di Sinak, Kabupaten Puncak, Kamis (21/2).

Evakuasi, Jumat (22/2) tidak bisa dilakukan karena heli yang digunakan ditembak KSB saat memasuki kawasan Sinak, hingga mengakibatkan tiga crew mengalami cidera.Jumat siang, dua heli dari Jayapura sempat terbang beberapa saat namun kembali akibat cuaca yang kembali berkabut.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to DUA HELI DISIAPKAN UNTUK EVAKUASI 11 KORBAN DI SINAK

  1. Pingback: Fortune games

  2. Pingback: https://originmushrooms.net/">magic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *