ANAS YAKIN TAK BERSALAH

Jakarta (ANTARA News) – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan dirinya tidak terlibat kasus dugaan korupsi dalam proyek Hambalang meski dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Lewat proses hukum yang objektif, transparan, saya akan melakukan pembelaan hukum yang sebaik-baiknya. Berdasarkan bukti-bukti dan saksi-saksi yang kredibel, saya yakin betul, sepenuhnya saya tak terlibat hukum dalam kasus Hambalang. Saya yakin tidak benar tuduhan-tuduhan itu,” kata Anas di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Sabtu.

Saat jumpa pers itu Anas resmi mengumumkan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Anas mengatakan kebenaran dan keadilan “pangkatnya” lebih tinggi dari fintah dan rekayasa. “Kebenaran dan keadilan akan muncul dan akan mengalahkan fitnah dan rekayasa, sekuat apapun rekayasa itu dibangun,” katanya.

Untuk itu Anas akan melakukan upaya pembelaan.

Atas pengumuman KPK yang menjadikan dirinya sebagai tersangka, Anas akan mengikuti proses hukum sesuai dengan ketentuan dan prosesur yang berlaku. “Karena saya yakin dan percaya tentang proses hukum, adil, objektif, berkeadilan yang akan saya dapatkan,” ujar mantan Ketua PB HMI.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *