MOBIL DAN PULUHAN TABUNG GAS DIGONDOL MALING

Starberita – Stabat, Satu buah mobil jenis kijang Rover warna biru tahun 92 BK 1962 PP beserta puluhan tabung gas elpiji berukuran 3 Kg raib digondol maling dari dalam rumah toko, yang juga digunakan sebagai tempat usaha agen penyaluran gas elpiji bersubsidi di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Langkat Kamis (21/2) dini hari.
Menurut keterangan korban S.Santoso (62) pada wartawan, dirinya mengetahui kalau mobil tersebut hilang dari dalam ruko yang juga digunakan sebagai gudang penyimpanan gas elpiji, disaat dirinya baru saja pulang melaksanakan sholat Shubuh di Mesjid yang tidak jauh dari rumahnya.Alangkah terkejutnya dia begitu melihat pintu gudang terbuka, dan melihat mobil miliknya tidak berada di gudang tersebut .

Seketika korban memanggil anaknya untuk menanyakan keberadaan mobil tersebut, mana tahu anaknya yang membawa, setelah ditanya satu persatu dengan anggota keluarga, masing-masing dari anggota keluarga tidak ada yang mengetahui keberadaan mobil tersebut, sehingga dipastikan kalau mobil kijang miliknya telah hilang digondol maling. Namun anehnya, kunci pintu ruko yang terbuat dari besi tersebut tidak mengalami kerusakan sedikitpun, diperkirakan posisi maling sudah mengendap terlebih dahulu didalam ruko disaat ruko dalam keadaan posisi terbuka siang atau malam hari.

Masih menurut keterangan korban didampingi anaknya Eru Cakra (28), kalau ruko yang 3 pintu ini adalah milik keluarganya, yang sebelah kanan dijadikan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat usaha, dan ruko sebelah kiri dijadikan sebagai tempat usaha warnet yang buka 24 jam, dan ruko yang ditengah inilah yang dijadikan sebagai gudang serta garasi mobil yang hilang tersebut.

Menurut Eru, biasanya ruko sebelah kanan yang dijadikan sebagai tempat usaha warnet tidak pernah tutup karena buka 24 jam, namun pada malam kejadian tersebut suasana pengunjung warnet lagi sunyi, warnetnya lantas ditutup pukul 04.00 wib, seketika Eru pun masuk kedalam ruko sebelah untuk istirahat, selang satu jam orang tuanya memanggil dirinya dan anggota keluarga lainya sembari menanyakan mengapa pintu ruko yang tengah dalam kondisi terbuka dan mobil beserta puluhan tabung gas elpiji hilang digondol maling.

Terlihat dilokasi kejadian aparat Reskrim Polsek Stabat sibuk melakukan olah lokasi tempat kejadian perkara (TKP), guna mengambil keterangan dari para saksi dan korban. Sementara itu Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Rosyid saat dikonfirmasi wartawan seputar kejadian tersebut melalui telepon selularnya mengatakan, pihaknya akan mendalami motif pelaku pencurian dan bagaimana modus operandinya, apakah nantinya ada melibatkan orang yang dikenal atau tidak. Selanjutnya Perwira yang berpangkat balok tiga emas di pundaknya tersebut juga mengatakan, akan melakukan lidik terhadap perkara pencurian kendaraan roda e mpat tersebut secepatnya.(DN/MBB)
sumber: starberita

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *