KOTA MEDAN MILIKI TIGA MODA TRANPORTASI

Starberita – Medan, Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir H Syaiful Bahri Lubis MM, mengatakan Kota Medan memiliki tiga moda tranportasi  yakni tarnportasi Darat, Laut dan Udara. Karenanya, Kota Medan sangat strategis di banding daerah dan kota lainnya seperti Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Sergai, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

“Karenanya, Pemerintah Kota Medan terus berupaya bagaimana menciptakan transportasi yang berkelanjutan, berkesinambungan dan ramah lingkungan,” kata Sekda Kota Medan ketika menerima audensi Pengurus Masyarakat Tranportasi Indonesia (MTI) Sumatera Utara, Jumat (22/2).

Dikatakan, transportasi yang digunakan saat ini di Kota Medan adalah transportasi yang tidak merusak lingkungan dan ini dapat menjadi kaitan dengan rencana dan program MTI di dalam menciptakan tranportasi hijau di Sumatera Utara khusus Kota Medan.

“Makanya Pemko Medan mendukung gagasan dan rencana kerja MTI yang memberikan sumbangsi, memberikan pemikiran masalah tranportasi di Kota Medan, sehingga permasalahan tranportasi dapat lebih baik lagi, selain itu juga dapat merubah prilaku pengguna lalulintas kerah yang lebih tertib lagi,” sebutnya.

Kota Medan, sambung Sekda, punya akses untuk itu  dan memberikan kesempatan kepada investor untuk membangun transportasi tersebut dan masyarakat akan mengunakan moda transportasi tersebut dengan fisilitas tranpostasi yang eksklusif.

Menurutnya, pada perinsipnya pemerintah mendukung rencana dan program kerja MTI untuk menggelar seminar tentang tranportasi hijau yang ada di Sumatera Utara, khusunya Kota Medan.

Sementara Pemrakarsa MTI, Parlindungan Purba SH, mengatakan MTI baru satu tahun berdiri dimana nantinya MTI menjadi mitra Pemerintah Kota Medan di dalam mendukung pembangunan terutama di bidang transportasi. “Makanya, Pemko Medan nantinya diharapkan dapat melibatkan MTI ini di dalam program kerjanya terutama dalam hal menyangkut transportasi,” sebut Parlindungan.

Menurut Parlindungan, Kota Medan sangat potensial dan  strategis untuk menjadi pusat jalur penerbangan luar negeri, karena keterdakatannya. Selain itu, Kota Medan menjadi pusat jalur flight luar negeri menguntungkan kost yang relatif lebih kecil debandingkan di daerah lainnya. (TRI/YEZ)
sumber: starberita

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *