TROTOAR DIBONGKAR UNTUK PERLUAS LAHAN PARKIR

Medan-andalas Trotoar di Jalan Setia Budi Medan persisnya di depan  Yayasan Syaifatul dan Jalan Merak Jingga dilakukan pembongkaran, Selasa (19/2) malam.  Pembongkaran tersebut dalam rangka untuk melebarkan ruas jalan sekaligus memperluas lahan parkir.

Pembongkaran itu disaksikan Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM didampingi sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan antara lain Kepala Dinas Bina Marga Khairul Syahnan ST, Kepala Dinas Perkim Gunawawan Surya ST, Camat Medan Sunggal, Syahrul Rambe dan pejabat lainnya.

Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dalam kesempatan itu menjelaskan, trotoar yang ada di Jalan Setia Budi persis di depan Yayasan Syaifatul yang dibongkar selanjutnya akan dimanfaatkan dengan baik. Dimana kenderaan yang menjemput dan mengantar anak sekolah dapat parkir lebih teratur sehingga mengurangi kemacatan.

“ Jadi trotoar ini kita bongkar lalu kita aspal, sehingga nantinya kendaraan pengantar anak sekolah dapat parkir dengan bagus tidak menganggu arus lalulintas , apa lagi ini merupakan kawasan yang cukup padat, “ ujar Rahudman.

Menurutnya, trotoar ini  dinilsi tidak bermanfaat, untuk itulah dimanfaatkan untuk lahan parkir, selain itu juga parit yang ada di pinggir jalan yang sebagaian belum di pasang coper slad, nantinya akan dipasang dipasang coper slad, sehingga nantinya memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki dan kenderaan yang parklir.

Selain meninjau pembongkaran trotoar, Walikota Medan dalam peninjauan tersebut menemukan rembesan air yang mengalir dari tengah badan Jalan Setia Budi, sumber air ini adalah berasal dari jalur  pipa kabel atau kolong kabel. Dimana bila terjadi hujan kolong kabel menggenang, sedang kan jalan di lokasi ini cukyup rendah, sehingga air mengelir ke titik yang rendah.

“ Semua jaringan kabel terkoneksi, sementara jalan ini adalah titik terendah, dan tekanan air tinggi, mudah-mudahan malam ini dapat diatasai  dengan koordinasi yang baik dan menggantikan pipa yang lebih kuat , kepada Dinas Bina Marga nanti segera menutup jalan yang di korek tersebut, “ ungkap Rahudman. (ma/ben)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to TROTOAR DIBONGKAR UNTUK PERLUAS LAHAN PARKIR

  1. Pingback: relx

  2. Pingback: can you buy weed online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *