SAMPAH DI BALAIRUNG DOLOK SANGGUL MENUMPUK

Dolok Sanggul-andalas Cuaca ekstrim melanda Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), beberapa pekan terakhir ternyata menyisakan tugas tambahan kepada petugas kebersihan Pemkab Humbahas (pasukan biru-red).

Pasalnya akibat cuaca ekstrim itu, sampah di Balairung pasar Dolok Sanggul tak bisa diangkut, hingga sampah menumpuk dan mengundang aroma yang menyengat.

Kepala Kantor Pasar dan Kebersihan Pemkab Humbahas, Drs Edy H Sinaga saat dikonfirmasi andalas via ponsel mengatakan, akan segera mengangkut tumpukan sampah ke tempat pembuangan ahir (TPA).

“Kita akan segera mengankut sampah itu ke TPA. Untuk sementara waktu, masih menunggu sampah itu kering supaya tidak menimbulkan bau menyengat saat pengangkutan,”ujarnya.

Di sisi lain, Edy juga mengingatkan agar pengadaan truk sampah ditangani Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pemkab Humbahas TA 2012, supaya segera diserahkan ke Kantor pasar selaku pengguna barang tersebut.

“Sampai sekarang, kita belum menerima truk sampah itu. Kita sangat berharap truk itu segera diserahterimakan ke Kantor Pasar Kebersihan demi pengangkutan sampah di Humbahas,”ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kehutanan Ir Happy Silitonga melalui Kasi Lingkungan Hidup Effendi Nainggolan ST saat dikonfirmasi mengatakan, akan segera melimpahkan truk sampah ke instansi pengguna barang. “Mudah-mudahan minggu depan, truk sampah itu sudah bisa diserahterimakan,”jelasnya. (AND)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to SAMPAH DI BALAIRUNG DOLOK SANGGUL MENUMPUK

  1. Pingback: purchase ritalin pills 10mg 20mg 30mg 40mg with imprints nvr r30 nvr r40 for anxiety and depression overnight shipping without prescription cheap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *