REALISASI PAD DISPENDA BINJAI LAMPAUI TARGET

Binjai-andalas Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Binjai, untuk tahun 2012 melampaui target sebesar Rp 35 miliar, atau 175 persen dari PAD yang dibebankan sebesar Rp 19 miliar.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Kota Binjai, Tobertina Sitepu SH, kepada andalas, Rabu (20/2) di Sekretariat Kantor Jalan T Amir Hamzah.

Sedangkan, secara global PAD Kota Binjai untuk tahun 2012 mencapai Rp 53 miliar atau 156,6% dari target yang dibebankan sebesar Rp 35 miliar. “Hal ini yang membuat perubahan status kota Binjai dari kota kecil menjadi kota sedang,” katanya.

Dikatakannya, terdapat beberapa intansi (Dinas) tidak mencapai target PAD yang dibebankan Pemko Binjai tahun 2012. Seperti Dinas Pertanian hanya mencapai target 92 %, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) hanya mencapai target 71 %.

Dinas Perhubungan hanya mencapai target 86 % dan Dinas PU hanya mencapai target 13 % serta beberapa intansi (Dinas) berhasil mencapai target PAD yang dibebankan. Seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mencapai 102 %, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mencapai 152 %, Kantor Pelayanan Terpadu mencapai 130 %. Sedangkan, Dispenda sendiri mencapai target 175%.

Tobertina menambahkan, kas Pemko Binjai untuk tahun 2012 berlebih dan ini akan dibelanjakan pada tahun 2013. Pencapaian target PAD Dispenda Kota Binjai dihasilkan dari beberapa sektor yang baru, terutama  rumah makan, pelayanan serta PBB.

“Ke depan kita akan mencoba menggaet PAD dari beberapa sektor baru,”ujarnya.(FI,I)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to REALISASI PAD DISPENDA BINJAI LAMPAUI TARGET

  1. Pingback: Buy Guns El paso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *